Museum Pendidikan Surabaya

Peresmian Museum Pendidikan Surabaya bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada, Senin (25/11/2019).

Museum Pendidikan Surabaya
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Museum Pendidikan Surabaya tampak belakang menghadap Kalimas 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini baru saja meresmikan Museum Pendidikan Surabaya yang menempati eks Taman Siswa di Jalan Genteng Kali, Surabaya.

Peresmian Museum Pendidikan Surabaya bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada, Senin (25/11/2019).

Dalam peresmian Museum Pendidikan Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, dirinya ingin mengedukasi generasi muda tentang dunia pendidikan di masa lalu dengan membangun museum ini.

Hal itu seperti dikutip dari SURYA.co.id dalam artikel “Museum Pendidikan Diresmikan Tepat Pada Hari Guru Nasional, Risma Bersyukur Keinginannya Terkabul”.

Salah satu spot yang berada di dalam Museum Pendidikan Surabaya, Rabu (27/11/2019).
Salah satu spot yang berada di dalam Museum Pendidikan Surabaya, Rabu (27/11/2019). (Tribunnewswiki/Akira Tandika)

“Kita punya banyak koleksi yang didapat dari beberapa tempat seperti, Yogyakarta, Jakarta, dan lain sebagainya,” ujar perempuan yang baru saja bertambah usia itu.

Keinginan untuk membangun Museum Pendidikan Surabaya adalah mimpi Risma sejak lama, dengan tujuan untuk menjadikannya sebagai alat pendidikan bagi anak-anak.

Risma bersyukur karena impiannya telah terwujud, meski Museum Pendidikan Surabaya belum terbangun sempurna dan memiliki koleksi yang lengkap.

Sejarah Museum Pendidikan Surabaya

Museum Pendidikan Surabaya menempati eks Taman Siswa yang berada di Jalan Genteng Kali Surabaya.

Lokasi Museum Pendidikan Surabaya juga berdekatan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved