Wisata Korea Fantasy Kediri

Seperti tempat wisata pada umumnya, Wisata Korea Fantasy tak hanya menawarkan area bermain saja, namun juga spot-spot selfie dengan hiasan ala Korea.

Tribunnewswiki/Akira Tandika
Salah satu sudut yang banyak dijadikan spot slefie oleh pengunjung di Wisata Korea Fantasy. 

TRIBUNNEWSWIKI, Kediri – Wisata Korea Fantasy menjadi satu di antara tempat wisata yang bisa dikunjungi saat kalian berencana untuk mengisi waktu luang di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Wisata Korea Fantasy merupakan arena bermain yang berdiri di lahan seluas dua hektar tepat pada 1 Desember 2019 lalu.

Seperti tempat wisata yang beroperasi pada beberapa tahun ini, Wisata Korea Fantasy tak hanya menawarkan area bermain saja, namun juga spot-spot selfie menarik dengan hiasan ala Korea.

Di Wisata Korea Fantasy, kalian bisa berfoto dengan beberapa idol group terkenal Korea seperti BLACKPINK, BTS, GFRIEND, dan masih banyak lagi.

Saigon Delight

Meski hanya berupa poster, namun tentu akan terasa berbeda lantaran nuansa yang disuguhkan tempat tersebut dibuat semirip mungkin dengan Korea.

Tak hanya bisa berfoto dengan idol group, pengunjung juga bisa berfoto di spot-spot yang telah dibuat semirip mungkin dengan aslinya seperti, jembatan tinggi layaknya di drama-drama Korea, kastil, rumah adat khas Korea, bunga persik yang bermekaran, dan masih banyak lagi.

Jembatan Kastil ala Korea dipenuhi pengunjung yang bergantian hendak mengabadikan momen
Jembatan Kastil ala Korea dipenuhi pengunjung yang bergantian hendak mengabadikan momen (Tribunnewswiki/Akira Tandika)

Imron, selaku pengelola Wisata Korea Fantasy mengatakan, ide membuat lokasi wisata ini berawal lantaran dirinya ingin membuat Kediri, khususnya Kecamatan Ngancar banyak dikenal orang.

Bahkan, dia berharap agar Kecamatan Ngancar bisa menjadi terkenal seperti Kota Batu.

Ia sadar, itu adalah harapan yang besar.

Maka dari itu, ia mencoba mewujudkannya dengan melakukan hal-hal kecil seperti, membangun tempat wisata yang bisa dinikmati kalangan menengah ke bawah.

Ide membangun wisata dengan konsep Korea ini didapat Imron setelah ia melakukan beberapa research mengenai hal yang banyak disukai pengunjung.

Pameran Seni Modern Lucid Dream

Lantaran beberapa tahun ini segala sesuatu tentang Korea sedang banyak digemari, Imron kemudian mulai mencari tahun tentang Korea seperti, artis dramanya, penyanyi, hingga lagu-lagu yang bisa diputar di tempat wisata itu.

Setelah Wisata Korea Fantasy rampung, Imron tak menyangka sambutan dari masyarakat begitu besar.

Ia mengaku, sejak awal dibuka hingga saat ini, pegunjung Wisata Korea Fantasy belum berkurang sedikit pun. Bahkan terus bertambah di tiap harinya, mulai dari ratusan hingga ribuan.

Konsep yang ditawarkan Wisata Korea Fantasy tak hanya area bermain dengan spot selfie yang bagus, namun juga ada pertokoan yang menjual makanan khas Korea dan Indonesia.

Selain itu, di Wisata Korea Fantasy juga menyediakan persewaan baju khas Korea yakni, Hanbok, yang dibanderol dengan harga Rp 20 ribu selama 20 menit pemakaian.

Tak hanya itu, untuk menambah vibe ala Korea, juga ada persewaan payung dan kipas khas Korea.

Wisata Korea Fantasy masih terus melakukan pembangunan agar lebih sempurna dan membuat pengunjung nyaman.

Hal itu disampaikan Imron saat ditemui Tribunnewswiki beberapa waktu lalu di Kediri.

Saat ini, Imron sedang gencar melakukan pembangunan untuk membuat beberapa spot baru seperti, pagoda dan kastil, area perkantoran, dan pusat oleh-oleh yang akan dikelola secara mandiri.

Ikuti kami di
KOMENTAR
102 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved