Wisata Perahu (Ekowisata Mangrove Wonorejo)

Wisata Perahu menjadi satu di antara fasilitas yang ditawarkan oleh Ekowisata Mangrove Wonorejo pada pengunjung dari dalam maupun luar Kota Surabaya.

Wisata Perahu (Ekowisata Mangrove Wonorejo)
IST
Susur sungai dengan menggunakan perahu motor menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Dari dermaga, pengunjung akan diajak beristirahat sejenak di Pulau Mangrove sembari menikmati semilir angin pantai. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya – Wisata Perahu menjadi satu di antara fasilitas yang ditawarkan oleh Ekowisata Mangrove Wonorejo pada pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar Kota Surabaya.

Sejak awal dibuka, Ekowisata Mangrove Wonorejo kerap mengenalkan diri sebagai wisata edukasi yang cocok dikunjungi oleh segala usia.

Ekowisata Mangrove Wonorejo, sejak 2010 mendeklarasikan diri sebagai lokasi wisata edukasi yang mana tiap pengunjung tak hanya mendapat kesenangan saat berwisata, namun ilmu pengetahuan baru.

Humas Ekowisata Mangrove Wonorejo, Devid Nugroho mengatakan tiap hari Senin hingga Jumat dialokasikan untuk rombongan yang ingin belajar mengenai pohon bakau dan menanam bobot di pula mangrove.

Ekowisata Mangrove Woroejo dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, yang membedakan, pada weekday pengelola lebih mengutamakan pengunjung yang datang berkelompok, apalagi jika mereka adalah anak-anak dari SD, SMP, SMA, atau Mahasiswa.

Sementara untuk weekday, Wisata Perahu di Ekowisata Mangrove Wonorejo dibuka untuk pengunjung umum.

Alasannya, karena weekend pengunjung yang datang ke Ekowisata Mangrove Wonorejo lebih banyak jika dibandingkan dengan hari biasa.

Selama dalam perjalanan menuju pulau mangrove dengan mengendarai perahu motor, pengunjung akan menemui beberapa hewan endemik yang bergerak bebas di kawasan hutan bakau. Itupun bila beruntung.

Di antaranya, Burung Bubut Jawa, Gajahan Pengala, Burung Dara Laut, Raja Udang, bahkan Kucing Bakau.

Wisata Korea Fantasy Kediri

Sejarah Wisata Perahu

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved