Wina Bojonegoro Bantu Perempuan Suarakan Pendapat dan Keluhan Lewat Tulisan

Wina sengaja memilihi perempuan untuk mengisi buku “Hidup Ini Indah, Babe” lantaran mereka dirasa lebih membutuhkan tempat curhat.

Wina Bojonegoro Bantu Perempuan Suarakan Pendapat dan Keluhan Lewat Tulisan
SURYA.co.id/Sugiharto
Buku Art, Love, and Journey menjadi karya sastra kelimabelas Wina Bojonegoro. Melalui buku tersebut, Wina membagikan biografi dirinya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya – Di tengah keberhasilan Wina Bojonegoro dalam menulis, ia sempat berpikir mengenai manfaat apa yang akan didapatkan dengan ini.

“Kalau menulis dilakukan untuk diri saya sendiri, ya tidak akan mendapat apa-apa. Justru akan lebih bermanfaat jika saya menulis sambil mengajak teman-teman lain yang bukan penulis,” ujarnya.

Wina dengan satu temannya kemudian mempunyai ide untuk membuat workshop dengan tema “Satus Wong Suroboyo Nulis Cerpen”.

Melalui workshop tersebut, Wina menemukan banyak talenta baru yang kemudian ia ajak bergabung untuk menulis di buku antologi cerpen di Kota Kata pada 2013 lalu.

Kemudian, pada 2014, Wina bersama kawan-kawan lainnya kembali menelurkan buku baru berjudul “Hidup Ini Indah, Babe”.

Buku ini menampung tulisan-tulisan perempuan baik yang sudah menjadi penulis maupun belum.

Wina Bojonegoro Mencintai Dunia Sastra Sejak Usia Muda

“Kegiatan ini membuat para perempuan yang ikut berpartisipasi merasa bangga. Karena apa yang mereka tulis dan rasakan bisa dibaca oleh orang lain,” terangnya.

Wina sengaja memilihi perempuan untuk mengisi buku “Hidup Ini Indah, Babe” lantaran mereka dirasa lebih membutuhkan tempat curhat.

“Perempuan dan literasi adalah hal yang harus dikuatkan, supaya perempuan lebih bergaya, lebih kuat dan memiliki kemampuan mengekspresikan diri melalui tulisan yang dinilai menjadi kekuatan perempuan,” ungkapnya.

Setelah berbagai kegiatan itu, Wina juga sempat mendirikan Kedai Kreasi yang digunakan sebagai ruang belajar dan berekspresi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved