Rayakan Ulang Tahun ke-30, Aspringta Gelar Pamer Karya dari Limbah Alam

Sejak tanggal 18 hingga 23 Februari 2020, anggota ASPRINGTA menggelar pamer karya di Atrium ITC Mega Grosir Surabaya.

Rayakan Ulang Tahun ke-30, Aspringta Gelar Pamer Karya dari Limbah Alam
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Sesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Dekranasda Surabaya, Nanis Chairani yang diberikan kepada Ketua Aspringta Surabaya, Nanik Hery, Jumat (21/2/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Sejak tanggal 18 hingga 23 Februari 2020, anggota Asosiasi Perajin Bunga Kering dan Buatan atau Aspringta menggelar pamer karya di Atrium ITC Mega Grosir Surabaya.

Pameran yang mengambil tema Inovasi Karya Limbah Alam itu digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Aspringta ke-30 tahun tepat hari ini, Jumat (21/2/2020).

Terdapat 32 anggota Aspringta yang telah dipilih sebelumnya untuk mengikuti pamer karya dalam acara tersebut.

Terutama mereka yang menghasilkan karya baru dari bahan limbah alam.

"Sebelumnya, saya telah memiliki anggota yang memiliki karya dari hasil pengolahan limbah alam. Karena di dalam Aspringta, kami membuat karua dari berbagai macam bahan, sehinhga untuk menyesuaikan tema, perlu disaring dulu," ujar Nanik Hery, Ketua Aspringta Surabaya.

Omah Padma

Melalui tema Inovasi Karya Limbah Alam, Aspringta ingin masyarakat tahu bahwa limbah dari alam tetap bisa digunakan menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Dalam acara perayaan Ulang Tahun Aspringta ke-30 tahun itu, juga digelar berbagai macam workshop sejak tanggal 18 hingga 20 Februari 2020 di antaranya membuat kerajinan bunga dari kresek, hingga klobot (kulit jagung).

Nanik Hery berharap, ke depannya dapat lebih dikenal masyarakat dan lebih eksis.

"Karena di dalam Aspringta ini banyak ibu-ibu yang senior, memiliki ilmu dan siap dibagikan pada junior-junior yang akan masuk ke Aspringta," terangnya.

Acara perayaan ulang tahun Aspringta ke-30 dibuka dengan pemotongan pita yang terbuat dari bunga kering oleh Ketua Dekranasda Surabaya, Nanis Chairani, dan dilanjut oleh penampilan tari remo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved