dr Ellen Sidowati Sp KK Sarankan 6 Kandungan ini untuk Perawatan Kulit Sehat

dr Ellen Sidowati Sp KK menyarankan enam kandungan yang baik untuk perawatan kulit sehat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis.

dr Ellen Sidowati Sp KK Sarankan 6 Kandungan ini untuk Perawatan Kulit Sehat
Tribunnewswiki/Akira Tandika
dr Ellen Sidowati Sp KK saat memberikan materi tentang skin confidence dalam talkshow The Secret of Skin Confidence yang digelar oleh Bio-Oil di Ruang Oasis, JW Marriott Surabaya, Kamis (5/3/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - dr Ellen Sidowati Sp KK menyarankan sedikitnya enam kandungan yang dinilai baik untuk perawatan kulit sehat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis.

Menurut Ellen, memiliki kulit sehat sangat disarankan bagi masyarakat daripada harus menutupinya dengan make up.

Masyarakat dinilai tidak aware pada permasalahan kulit dan cenderung menutupi kekuranganya dengan make up.

Bio-Oil Kenalkan Gel Kulit Kering dalam Gelaran The Secret of Skin Confidence

"Semua orang berusaha membuat kulit tampak lebih indah dan bagus dengan make up, padahal permasalahan kulit lebih kompleks dari itu," terangnya dalam talkshow The Secret of Skin Confidence yang digelar oleh Bio-Oil di Ruang Oasis, JW Marriott Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Penyebab kulit tidak tampak indah dan sehat menurut Ellen bisa disebabkan dari dalam dan luar diri seperti, kusam, berjerawat, dan masih banyak lagi.

"Dari dalam bisa karena usia, genetik, dan hormon. Sementara dari luar karena paparan sinar matahari, AC, makanan, polusi, dan bad lifestyle. Hal-hal itu tentu saja akan memperparah kondisi kulit kita," ujarnya.

Dalam talkshow, Ellen menyarankan enam kandungan untuk perawatan kukit sehat di antaranya, Vitamin A dan E, Chamomile Oil, Niacinamide B3, Shea Butter, Glycerine, dan Urea.

Vitamin A dan E yang banyak terkandung dalam buah dan sayur menjadi bahan utama untuk mendukung kulit sehat.

"Secara alami, kulit akan melakukan regenerasi setelah 28 hingga 34 hari. Namun, saat usia bertambah, proses regenerasi bisa melambat. Akibatnya, kulit mati yang harusnya terganti, masih menempel dan membuat kusam. Maka, vitamin A sangat dibutuhkan dalam hal ini," jelasnya.

Jika Vitamin A untuk mempercepat regenerasi kulit, vitamin E akan berperan sebagai pelembab alami.

Kerap Dapat Pertanyaan soal Bisnis, Wina Christina Mantap Jalankan Usaha Skincare

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved