Kacamata Tutup Botol Karya Ajeng Nurillah Melenggang ke New York Fashion Week

Karya Ajeng Nurillah, mahasiswi jurusan Fashion Product Design Universitas Ciputra telah melenggang ke acara New York Fashion Week pada Februari 2020.

Kacamata Tutup Botol Karya Ajeng Nurillah Melenggang ke New York Fashion Week
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Ajeng Nurillah dan salah satu temannya berfoto dengan kacamata tutup botol yang sempat melenggang ke acara New York Fashion Week pada awal Februari 2020 lalu. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Hasil karya Ajeng Nurillah, mahasiswi jurusan Fashion Product Design Universitas Ciputra telah melenggang ke acara New York Fashion Week pada awal Februari 2020 lalu.

Karya itu, sebelumnya memang telah dibuat Ajeng sejak ia duduk di semester 4.

Lantaran karyanya dinilai sangat menarik dengan bahan yang ramah lingkungan, pada semester 7 lalu, Ajeng mendapat tawaran untuk join di New York Fashion Week bersama beberapa rekannya yang lain.

"Awalnya aku juga nggak 100 persen yakin kalau karyaku bakal terpilih. Karena selain milikku, karya teman-temanku jauh lebih bagus dan hebat," ungkapnya.

Ajeng Nurillah Pilih Tutup Botol Plastik untuk Bahan Pembuat Kacamata Fashion

Namun, saat memasuki musim liburan, Ajeng justru mendapat kabar yang mengejutkan.

Karya miliknya terpilih untuk mewakili Universitas Ciputra dan Indonesia untuk melenggang di acara New York Fashion Week.

Sejak pengumuman hingga berangkat ke New York, Ajeng hanya diberi waktu persiapan selama satu bulan.

Itu pun, Ajeng tak bisa menggunakan karya lama yang telah dia buat.

"Jadi waktu itu aku diminta untuk membuat desain baru yang senada dengan karya busana teman-teman lainnya. Cukup susah, karena berarti aku harus ngumpulin bahan baru dengan warna yang sesuai," jelasnya.

Desainer Listya Dyah Rahayu Terinspirasi Garis Bangunan untuk Moslem Fashion Style 2020

Dalam karya ini, Ajeng memiliki tagline yang ingin ia terapkan untuk kehiduoan sehari-hari dan juga masyarakat yakni, "Eyewear for Every Human Problem".

"Melalui tagline ini, aku berharap agar apapun hasil karya yang aku buat bisa berguna untuk masyarakat, terutama bagi yanh membutuhkan. Juga untuk mengedukasi masyarakat, agar setidaknya mengurangi sampah plastik, karena bahan tersebut baru bisa terurasi setelah 500 tahun," tambahnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved