Aktif di Komunitas Start Up hingga Narasumber Talkshow Jadi Cara Cynthia Cecilia Kenalkan Jobhun

Berbagai cara dilakukan Cynthia Cecilia agar Jobhun bisa dikenal oleh masyarakat, termasuk bergabung dengan komunitas start up.

SURYA.co.id/Sugiharto
CEO Jobhun Cynthia Cecilia turut aktif dalam berbagai komunitas start up yang dimanfaatkan untuk branding. Cynthia kerap melakukan konsultasi dan sharing ilmu dengan teman-temannya di komunitas start up. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya – Berbagai macam cara dilakukan Cynthia Cecilia agar Jobhun bisa dikenal oleh masyarakat, termasuk di antaranya bergabung dengan komunitas start up hingga menjadi narasumber talkshow.

Selain menjadi founder Jobhun, saat ini Cynthia juga tengah membangun ekosistem start up di Surabaya melalui pekerjaannya sebagai manager di DILo Surabaya.

DILo Surabaya merupakan coworking space yang kadang juga difungsikan sebagai creative camp bagi pelaku digital start up di Surabaya.

Selain menangani start up dan menjadi manager di sebuah co-working space, Cynthia ternyata juga masih mengikuti banyak kegiatan komunitas yang masih memiliki kesinambungan dengan pekerjaan dan fokusnya saat ini.

Ada dua komunitas yang saat ini diikuti oleh Cynthia Cecilia yakni, Tech In Asia City Chapter Surabaya dan Facebook Developer Circle Sura baya.

Tech In Asia City Chapter Surabaya berfokus pada bisnis start up dan Facebook Developer Circle  Surabaya fokus pada pengembangan IT.

Cynthia Cecilia Akui Kesusahan Mencari Pemodal untuk Kembangkan Jobhun

Saat ini, Jobhun membangun kerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk menyampaikan informasi lowongan pekerjaan untuk masyarakat.

Terkadang, untuk memasang informasi itu Jobhun tidak menarik biaya pada perusahaan, supaya mereka juga lebih mengenal start up ini.

Selain itu, Jobhun juga lebih memperkuat digital marketing mereka melalui media sosial.

"Karena saya basicnya sudah pernah bekerja di agensi dan copy writer, jadi sedikit banyak tahu tentang tools untuk digital marketing. Sehingga hal itu bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya," ungkapnya.

Namun, Cynthia menambahkan, cara pengenalan yang lebih efektif adalaha melalui personal branding.

Cynthia selaku founder Jobhun, berusaha aktif di manapun ia berada, baik itu di komunitas atau saat menjadi narasumber dalam sebuah acara.

Dengan cara-cara itu, Cynthia berkesempatan mengenalkan diri sebagai founder Jobhun dan memberikan sedikit edukasi pada mereka yang belum tahu tentang Jobhun.

Jobhun Berawal dari Ide Cynthia Cecilia Membagikan Info Lowongan Kerja di Facebook

Cynthia berusaha sebisa mungkin membawa Jobhun agar bisa masuk ke dalam komunitas start up agar memiliki lebih banyak network.

"Hal ini yang seharusnya juga dilakukan oleh start up lain. Jadi membangun start up itu tidak hanya tentang mendapat untung, tapi juga memiliki banyak koneksi dan dikenal masyarakat," tuturnya.

Meski bukan berasal dari background pendidikan programming, Cynthia percaya diri dengan ide pembuatan Jobhun ini.

Karena bagi Cynthia, ide yang bagus dan konsistensi akan membuat start up berjalan dengan baik.

Cordlife Ajak Masyarakat Mendukung Potensi Anak Down Syndrome dalam 4th Trisomy Awareness Bash 2020

Dalam menjalankan Jobhun, Cynthia tak begitu mengalami kesulitan untuk pengembangan dari segi digital. Ia mempercayakan hal itu pada tim yang telah direkrut.

"Aku merasa nggak perlu belajar IT karena sudah ada tim yang aku percaya untuk handle. Sekarang yang sedang aku pelajari adalah soft skill untuk memanajemen teman-teman di dalam Jobhun," terangnya.

Dengan kemampuan itu, Cynthia bisa melebur timnya menjadi satu kesatuan yang baik untuk Jobhun.

Tak hanya itu keberanian Cynthia membuat Jobhun ini karena dirinya sangat suka ketika ada perkembangan teknologi terbaru. Ia suka melihat sesorang membuat terobosan dalam bidang IT.

Kemudian, Cynthia yang akan mencoba untuk mengembangkan terobosan itu.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved