Buka IDEACLOUD 2020, Hermanto Tanoko Ajak Milenial Miliki Inovasi dalam Berbisnis

Event IDEACLOUD 2020 yang digelar pada 13 hingga 15 Maret 2020 secara langsung dibuka oleh Hermanto Tanoko selaku Group CEO Tancorp.

Buka IDEACLOUD 2020, Hermanto Tanoko Ajak Milenial Miliki Inovasi dalam Berbisnis
SURYA.co.id/Sri Handi Lestari
Hermanto Tanoko, Founder & Group CEO Tancorp (tiga dari kiri) didampingi Belinda Tanoko, President Director Tanrise Property, (dua dari kiri) dan Stephen Sajogo, Founder & Commander on Chief Sayogo Incorporated (paling kiri) saat memberikan informasi tentang kegiatan IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Event IDEACLOUD 2020 yang digelar pada 13 hingga 15 Maret 2020 secara langsung dibuka oleh Hermanto Tanoko selaku Group CEO Tancorp di Voza Premium Office.

Dalam pembukaan acara yang menghadirkan 60 speaker itu, Hermanto mengajak serta para milenial agar memiliki inovasi yang berbeda dari lainnya.

"Memiliki inovasi adalah sebuah keharusan yang dimiliki milenial, terutama dalam berbisnis," ujar Hermanto Tanoko.

Dalam berinovasi, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan yakni, amati, tiru, dan modifikasi.

Bagi Hermanto, tak ada sesuatu di dunia ini yang orisinal. Hanya saja, yang membedakan adalah modifikasi sesuatu tersebut.

"Selain itu, yang perlu diperhatikan juga adalah jangan cuma dan asal membuat modifikasi. Karena hal itu tidak akan bertahan lama tanpa adanya pengamatan," terangnya.

Terima Delegasi Life Science and Health, National Hospital Pelajari Sistem Kesehatan Belanda

Hermanto mencontohkan, apabila pebisnis hanya memodifikasi suatu barang tanpa melakukan pengamatan seperti, fungsi barang, ketahanan barang, dan lain sebagainya, maka barang tersebut tidak akan bisa bertahan hanya karena tidak sesuai fungsi.

Selain inovasi, yang perlu dimiliki oleh pebisnis adalah diferensiasi produk. Dengan begitu, pasar yang ditargetkan akan lebih besar dari produk lainnya.

Di era teknologi ini, Hermanto berpesan bagi pebisnis untuk semaksimal mungkin memanfaatkan sosial media.

Karena dengan teknologi, segala sesuatunya bisa menjadi cepat dan mudah untuk didapatkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved