Pameran Merdeka Bermusik Jadi Cara House of Sampoerna Kenalkan Tokoh Sejarah

House of Sampoerna (HoS) turut ramaikan perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu dengan membuka pameran Merdeka Bermusik.

Pameran Merdeka Bermusik Jadi Cara House of Sampoerna Kenalkan Tokoh Sejarah
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Sederet musisi lawas dan pemerhati musik berfoto bersama di bagian photobooth dalam pameran Merdeka Bermusik, oleh House of Sampoerna. Tak hanya sekadar wallpaper, dalam photobooth itu terdapat satu set alat band milik Museum Musik Indonesia Malang. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - House of Sampoerna (HoS) turut ramaikan perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu dengan membuka pameran Merdeka Bermusik, di The Residence, Rabu (11/3/2020).

Pameran tersebut secara langsung dibuka oleh Dwi Cahyono selaku Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMIDA) Jatim, bersama beberapa undangan VIP lainnya perwakilan dari Museum Musik Indonesia, Museum WR Soepratman, Museum Teknoform, Jawa Pos, Komunitas Begandring Soerabaia, Komunitas Kaset Lama, dan kolektor lainnya.

Pameran Merdeka Bermusik merupakan pameran kedua yang digelar oleh HoS.

Aktif di Komunitas Start Up hingga Narasumber Talkshow Jadi Cara Cynthia Cecilia Kenalkan Jobhun

Jika sebelumnya menghadirkan tema general, pada tahun ini HoS lebih memilih fokus pada tokoh dan musik yang ada sekitar 1945 hingga 1998.

Hal itu dikatakan langsung oleh Manager HoS, Rani Anggraini saat ditemui awak media.

Pada tahun ini, HoS ingin lebih fokus pada perjuangan tokoh musik dalam kurun waktu 53 tahun.

"Karena dalam kurun waktu itu saja, kami sudah bisa membagi empat jenis musik yang dibawakan. Mulai dari musik perjuangan, musik melankoli, musik kritik sosial, hingga musik yang mengajak pendengarnya untuk sekaligus melestarikan budaya," terangnya.

Menurut pantauan Tribunnewswiki di lokasi, ruangan pameran dibagi menjadi empat berdasar jenis musiknya.

Di ruangan pertama, HoS fokus pada musik perjuangan pada tahun 1945. Salah satu yang termasuk dalam musik perjuangan adalah lagu karya WR Soepratman yakni, Indonesia Raya.

"Di ruangan pertama, kami ingin fokus memperkenalkan musik-musik yang mengiringi kemerdekaan Republik Indonesia kala itu," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved