Terima Delegasi Life Science and Health, National Hospital Pelajari Sistem Kesehatan Belanda

National Hospital menjadi satu-satunya rumah sakit swasta yang dipilih oleh Delegasi Life Science and Health Belanda saat berkunjung ke Indonesia.

Terima Delegasi Life Science and Health, National Hospital Pelajari Sistem Kesehatan Belanda
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Staff National Hospital dan Rombongan Delegasi Life Science and Health Belanda berfoto bersama setelah melakukan hospital tour di National Hospital, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - National Hospital menjadi satu-satunya rumah sakit swasta yang dipilih oleh Delegasi Life Science and Health Belanda saat berkunjung ke Indonesia.

Prof Hananiel Widjaja selaku CEO National Hospital menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Delegasi Life Science and Health Belanda.

"Menjadi suatu kehormatan bagi kami karena dipilih oleh Kerajaan Belanda karena memiliki kesamaan misi untuk melayani pasien lebih baik lagi," terang Prof Hananiel Widjaja saat ditemui di National Hospital Surabaya, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, langkah National Hospital dengan gebrakan aplikasi yang dimilikinya juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Delegasi Belanda.

Len De Jong, Ketua Delegasi Life Science and Health Belanda mengaku tertarik dengan salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi National Hospital yakni, Live Surgery.

Westown View Padukan Kecantikan Fashion dengan Properti dalam Beyond Evolusia

"National Hospital menjadi rumah sakit dengan langkah terdepan karena memanfaatkan teknologi yang ada. Tak hanya itu, National Hospital dinilai memiliki atmosfer yang baik dalam melayani pasien," ujar Len De Jong.

Melalui kunjungan ini, kedua pihak baik dari National Hospital dan Delegasi Life Science and Health Belanda, sama-sama belajar.

Pada SURYA.co.id, Len De Jong bahkan mendapat banyak pelajaran dari National Hospital. Terutama kemajuan mereka dengan memanfaatkan aplikasi.

"Sistem kerja di Indonesia sangat cepat, hal itu terbantu dengan teknologi yang ada. Kami sangat terinspirasi dan ingin menerapkan cara kerja yang cepat, nyaman, dan aman itu di Belanda," ujarnya.

Dari Delegasi Belanda, National Hospital belajar mengenai sistem kesehatan yang telah diterapkan di Belanda.

"Sistem kesehatan di Belanda sudah diakui oleh dunia. Kehebatan itu karena mereka juga telah menerapkan kecanggihan teknologi. Dengan begitu, kami bisa menerapkan sistem tersebut di Indonesia," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved