Virus Corona

Berkhasiat Tingkatkan Imun, Wedhang Secang Disajikan Jadi Welcome Drink di Hotel Santika Jemursari

Selain sediakan hand sanitizer untuk memutus rantai virus Corona, Hotel Santika Jemursari juga sajikan wedhang secang sebagai welcome drink pada tamu.

Berkhasiat Tingkatkan Imun, Wedhang Secang Disajikan Jadi Welcome Drink di Hotel Santika Jemursari
IST
Hotel Santika Jemursari memilih menyajikan wedhang secang pada pengunjung untuk meningkatkan imunitas di tengah merebaknya virus Corona atau COVID-19. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Selain menyediakan hand sanitizer untuk memutus rantai virus Corona atau COVID-19, Hotel Santika Jemursari juga sajikan wedhang secang sebagai welcome drink pada tamu.

Meski tak dapat mengobati atau menangkal, wedhang secang yang terbuat dari rempah-rempah dipercaya dapat meningkatkan imunitas.

Muhammad Hasan, Food and Beverage Manager Hotel Santika Jemursari mengatakan, selain menjadi welcome drink, wedhang secang juga disediakan dalam menu di restoran bergantian dengan aneka jamu dan minuman hangat berkhasiat lainnya.

"Wedhang secang menghadirkan rasa pedas yang juga bisa untuk menghangatkan tubuh dan tenggorokan. Rasa itu lantaran dihasilkan oleh jahe dan rempah lain," terangnya.

Wedhang secang terbuat dari campuran kayu secang, jahe, kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Kemudian untuk menambah rasa dan aroma, dirinya menggunakan daun pandan dan gula aren.

Dalam pengolahannya, jahe terlebih dulu dihaluskan lalu direbus bersama dengan rempah lainnya hingga mendidih.

Ikut Perangi Virus Corona, Luminor Hotel Jemursari Racik Minuman Rempah untuk Tingkatkan Imunitas

Selain dalam keadaan panas, wedhang secang juga bisa diminum dalam keadaan dingin seperti, menambahkan es batu.

“Kayu secang sendiri dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh, jahe dan pandan juga bermanfaat untuk menurunkan demam dan meringankan gejala flu,” ujarnya.

Layanan seperti ini memang dilakukan oleh Hotel Santika Jemursari untuk menciptakan rasa aman dan nyamn pada pengunjung. Juga untuk menekan rasa panik pengunjung akan kabar-kabar terkait penyebaran corona.

"Kami berusaha mengakomodir kekhawatiran para tamu terhadap bahaya virus corona. Sesuai arahan pemerintah, kami menyediakan alat penunjang kesehatan seperti masker, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved