Novita Rahayu Kebanjiran Pesanan 215 Baju APD untuk Bantu Tenaga Medis Tangani Virus Corona

Novita Rahayu tak menyangka kebanjiran pesanan dari Dinas Perdagangan Surabaya membuat coverall untuk APD bagi tenaga medis yang menangani COVID-19.

Novita Rahayu Kebanjiran Pesanan 215 Baju APD untuk Bantu Tenaga Medis Tangani Virus Corona
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Novita Rahayu kebanjiran pesanan sejak Senin (23/3/2020) dari Dinas Perdagangan Kota Surabaya membuat coverall untuk Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas medis. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Novita Rahayu tak pernah menyangka akan kebanjiran pesanan dari Dinas Perdagangan Kota Surabaya membuat coverall untuk Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis yang tengah menangani virus Corona atau COVID-19.

Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) V-ra Collection ini mengaku kaget ketika dihubungi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati.

"Saya dihubungi bu Wiwiek Senin malam. Beliau dapat mandat dari Wali Kota Surabaya mencari UMKM yang sanggup membuat coverall untuk tenaga medis dalam waktu singkat," cerita perempuan yang akrab disapa Vira itu.

Novita diminta membuat 215 coverall untuk APD dalam sehari oleh Dinas Perdagangan. Namun, karena ia merasa tak mampu, pekerjaan itu kemudian turut dibagi pada rekan penjahit lainnya.

Tak hanya itu, Novita juga meminta kelonggaran waktu untuk dapat menyelesaikan pesanan tersebut dalam dua hari.

Sebanyak 17 orang termasuk Novita, bekerja sama menyelesaikan coverall tersebut. Bahkan ia mengaku tak bisa tidur lantaran mengerjakan APD.

"Saya sampai nggak bisa tidur karena harus menyelesaikan itu," ujarnya.

Seluruh bahan pembuatan coverall telah disediakan oleh Dinas Perdagangan termasuk di antaranya, kain gortex, karet pengerat, dan ritsleting anti-air.

Saat mengerjakan coverall tersebut, Novita hanya mencontoh gambar yang ada di televisi.

Meski begitu, pada percobaan pertama pembuatan coverall, Novita tidak mengalami kegagalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved