Surabaya Heritage Track Terima Banyak Masukan dari Berbagai Pihak untuk Tentukan Destinasi

Untuk menentukan destinasi wisata bus SHT, biasanya tim riset HoS menerima banyak masukan dari berbagai pihak seperti, trackers dan pemilik tempat.

Surabaya Heritage Track Terima Banyak Masukan dari Berbagai Pihak untuk Tentukan Destinasi
IST
Surabaya Heritage Track dimanfaatkan masyarakat untuk mengenal wisara sejarah di Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Untuk menentukan destinasi wisata bus Surabaya Heritage Track (SHT), biasanya tim riset House of Sampoerna (HoS) menerima banyak masukan dari berbagai pihak seperti di antaranya, trackers, pemilik tempat, dan hasil riset.

Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan antara keinginan masyarakat dan pendidikan sejarah yang ingin dikenalkan oleh HoS.

Dalam tur, entah reguler maupun tematik, HoS biasanya akan membagikan kuesioner pada pengunjung mengenai tur yang sedang mereka jalani juga untuk tur mendatang.

"Di situ kadang mereka usul ingin datang ke tempat ini atau ingin tahu sejarah itu. Nah kami di sini tinggal merangkai dan menyusun destinasi sambil mencocokkan pada musim apa tur itu dirilis," terang Manager House of Sampoerna, Rani Anggraini.

SHT sebenarnya dibuat sebagai teaser untuk wisatawan yang ingin berwisata di Surabaya. Mengapa teaser? Melalui SHT, HoS ingin mengenalkan Surabaya sebagai kota yang menyimpan banyak sejarah.

"Dengan SHT, kami ingin memunculkan rasa penasaran pada wisatawan. Supaya mereka mau datang kembali ke tempat bersejarah itu, baik dengan SHT maupun pribadi agar bisa lebih leluasa," ujarnya.

Mengenai destinasi wisata tur, Rani mengatakan, kadang pihak dari lokasi yang secara pribadi meminta untuk dikunjungi, supaya masyarakat juga mengetahui sejarah di tempat itu.

Rani mencontohkan, Pabrik Kecap Cap Jeruk telah tiga kali terpilih dan masuk dalam destinasi tur SHT.

Lantaran sering dikunjungi, hal itu kemudian membuat pabrik tersebut berbenah diri, agar tempatnya nyaman dan aman bagi pengunjung.

Hal itu, lanjut Rani, juga dilakukan oleh beberapa destinasi wisata lainnya.

House of Sampoerna Berikan Alternatif Wisata pada Masyarakat Lewat Surabaya Heritage Track

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved