Aqisa Produk UMKM yang Fokus Pada Makanan dan Minuman Kesehatan

Setelah berganti nama brand tiga kali, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik Hadisatul Ahadiyah akhirnya mulai dikenal oleh masyarakat.

Aqisa Produk UMKM yang Fokus Pada Makanan dan Minuman Kesehatan
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Selain olahan teh rosella, Hadisatul Ahadiyah juga memproduksi macaroni yang terbuat dari gandum. Sama seperti minuman, saat memproduksi snack, Hadisatul Ahadiyah juga ingin yang berbahan menyehatkan. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Setelah berganti nama brand tiga kali, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik Hadisatul Ahadiyah akhirnya mulai dikenal oleh masyarakat.

Modal nekat, percaya diri, dan pantang menyerah yang selalu dibawa membuahkan hasil sepadan.

Ditambah lagi semangat yanng selalu dikobarkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat perempuan yang akrab disapa Icha itu masuk dalam Pahlawan Ekonomi Surabaya.

Jatuh Bangun Hadisatul Ahadiyah Kenalkan Produk Teh Rosella Buatannya pada Masyarakat

"Tidak ada yang tidak bisa dan tidak ada yang tidak mungkin."

Begitulah semangat Risma yang selalu dipegang oleh perempuan asal Palembang itu.

Setelah sukses dengan produk olahan rosella yang ia kembangkan sejak tahun 2014, lima tahun kemudian, atau tepatnya pada 2019 awal, Icha kembali mengenalkan produk makanan ringan dengan komposisi menyehatkan yakni Macaroni Gandum (Macdum).

Icha memilih membuat snack macaroni lantaran eksistensi makanan ini tak pernah tertinggal zaman dan disukai dari segala rentang usia.

Ide membuat snack macaroni didapat Icha ketika ia mengikuti sebuah pelatihan untuk mengetahui cara yang benar menggoreng macaroni agar tidak keras.

"Kala itu saya ingat membayar biaya pelatihan ratusan ribu dan hanya berdurasi tiga jam. Tapi saya bisa bawa pulang bahan yang disediakan. Begitu ada bahan sisa, saya langsung bikin sendiri di rumah," terangnya.

Namun, percobaan pertama Icha bisa disebut gagal. Lantaran tekstur macaroni yang keras dan tidak renyah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved