Bonny Dewanyanti Sempat Khawatir saat Sang Anak Masuki Masa Puber

Bonny Dewayanti sempat khawatir ketika tahu sang anak memiliki ketertarikan pada budaya Korea.

Bonny Dewanyanti Sempat Khawatir saat Sang Anak Masuki Masa Puber
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Bagi Bonny Dewayanti menangani pubertas pada anaknya, M Aden Hadi, telah ia persiapkan sejak sang anak masih kecil. Bahkan hingga saat ini, Bonny tak pernah berhenti untuk terus memberikan pelajaran pada sang anak. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Bonny Dewayanti sempat khawatir ketika tahu sang anak memiliki ketertarikan pada budaya Korea, terutama K-Pop. Karena penyanyi Korea terbiasa tampil dengan mengenakan pakaian minim.

Hal berbeda justru dilontarkan oleh ayah Aden ketika tahu sang anak tertarik dengan K-Pop. Sebagai seorang lelaki, hal tersebut dianggap lumrah dan naluriah.

"Ayahnya Aden waktu saya kasih tahu tentang itu, dia malah membiarkan dan menganggap hal itu sebagai hiburan untuk Aden. Tapi tentu dengan pengawasan dan pembatasan tertentu. Jadi misal artisnya pakai baju terlalu minim, saya larang Aden untuk menonton," tutur Bonny.

Namun, di sisi lain, Bonny menyebut fase pubertas memberi dampak positif bagi Aden. Hal itu karena Aden mulai menaruh ketertarikan pada salah satu teman perempuannya di sekolah.

Ketertarikan Aden pada satu teman perempuannya semasa sekolah, disebut Bonny sebagai salah satu jalan yang membuat sang anak aktif bersosialisasi.

Bonny menceritakan, saat Aden duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sang anak sempat tertarik pada salah satu teman perempuannya.

Menangani Pubertas pada Anak Autis

Ketertarikan itu membuat Aden tak pernah absen untuk mengunggah foto teman perempuannya ke akun Facebook yang ia miliki.

Bonny mengaku sempat melarang Aden terlalu sering mengunggah foto temannya, karena takut membuat temannya itu tidak nyaman dan berdampak pada permasalahan lain.

"Benar saja, akhirnya Aden diblokir sama teman perempuannya itu, karena mungkin dia juga merasa risih dengan sikap Anak saya. Aden yang tahu itu jadi mencak-mencak,"

"Sebelumnya saya sudah beritahukan pada Aden bahwa sikapnya yang seperti itu akan berdampak tidak baik. Tapi ya sudah, saya biarkan dia merasakan hal itu,"

Namun, kecewa yang dirasakan Aden pada waktu itu sepertinya berdampak baik pada kehidupan sosialisasinya saat ini. Ia jadi tahu secara langsung mana yang boleh dilakukan dan tidak.

"Dia jadi tahu kalau apapun yang dia lakukan akan memberi dampak, baik maupun buruk. Sekarang, dia jadi lebih sering berkonsultasi dengan saya sebelum melakukan sesuatu seperti memberi komentar atau mengunggah foto di media sosial," tambah Bonny.

Aden kini aktif dan memiliki banyak teman. Tentu saja yang perhatian juga menerima Aden dalam lingkungan pertemanan mereka.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved