Menangani Pubertas pada Anak Autis

Bagi Bonny Dewayanti menangani pubertas pada anaknya, M Aden Hadi, telah ia persiapkan sejak sang anak masih kecil.

Menangani Pubertas pada Anak Autis
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Bagi Bonny Dewayanti menangani pubertas pada anaknya, M Aden Hadi, telah ia persiapkan sejak sang anak masih kecil. Bahkan hingga saat ini, Bonny tak pernah berhenti untuk terus memberikan pelajaran pada sang anak. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Bagi Bonny Dewayanti menangani pubertas pada anaknya, M Aden Hadi, telah ia persiapkan sejak sang anak masih kecil.

Itu dilakukan Bonny lantaran ia paham betul, untuk memberikan pengertian atau pembelajaran pada anak, terutama dengan autis, membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Bahkan hingga saat ini, Bonny tak pernah berhenti untuk terus memberikan pelajaran pada sang anak.

Menangani pubertas pada sang anak, bukan suatu pekerjaan yang mudah, meski Bonny merupakan lulusan Psikologi Universitas Airlangga Surabaya.

Beberpa kesulitan sempat dihadapi oleh Bonny. Namun, ia pun tak pernah berhenti belajar pada orangtua lainnya mengenai perkara pubertas ini.

Sejak Aden kecil, Bonny sebenarnya telah menyisipkan pelajaran mengenai pubertas melalui dasar-dasar agama yang dia anut. Saat itu, Bonny menerapkan prinsip agama, yang mana pria dan wanita harus berjarak.

Lydiawati MZ Soroti 4 Hal Penting dalam Mendidik Anak Penyandang Autis

"Saya bilang ke Aden waktu itu kalau pria dan wanita harus berjarak sepanjang lengan. Tidak boleh terlalu dekat dan asal menyentuh," terang Bonny saat ditemui Tribunnewswiki beberapa waktu lalu.

Tidak hanya pada lawan jenis, Bonny juga menerapkan jarak tersebut untuk semua orang terutama yang tidak dikenal.

Hal ini terus diajarkan pada Aden hingga ia betul-betul paham. Bahkan, Bonny tak ada kata bosan untuk mengingatkan sang anak.

Mulai dari hal simpel seperti berganti pakaian di dalam kamar hingga larangan mengenakan kaus dan celana dalam, meski saat itu Aden terbilang masih sangat kecil.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved