Berbagi Kebahagiaan Selama 'di Rumah Aja' Lewat Flower Envelope Box, Begini Cara Buatnya

Banyak hal bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama di rumah saja. Satu di antaranya yakni, merangkai flower envelope box.

Berbagi Kebahagiaan Selama 'di Rumah Aja' Lewat Flower Envelope Box, Begini Cara Buatnya
SURYA.co.id/Habibur Rohman
BUCKET BUNGA - Rintan Nur Indah Sari Anwar Putri menunjukkan bucket bunga karyanya di kawasan Karah Surabaya, Kamis (16/4/2020). Karya yang dilakukan selama dalam masa Work from home' (WFH) ini tetap bisa dipesan dan diantar melalui jasa pengiriman. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Banyak hal bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama di rumah saja.

Satu di antaranya yakni, merangkai flower envelope box.

Selain untuk digunakan sendiri, flower envelope box juga bisa dikirim ke beberapa rekanan sebagai media penghiburan selama masa karantina.

Rintan Nur Indah Sari Anwar Putri mengaku tak memerlukan banyak peralatan dan bahan dalam membuat flower envelope box.

"Aku cuma pakai tujuh alat dan bahan seperti, cutter, double tip, tang, gunting, envelope box, sterofoam khusus, dan beberapa jenis bunga kering," terang perempuan yang akrab disapa Rintan itu, Kamis (16/4/2020).

Hal pertama yang dilakukan adalah merangkai box berbentuk amplop. Jika tidak memiliki atau susah menemukan envelope box, bisa diganti dengan tempat lain yang menarik.

Sisca Oktavia Pelajari Banyak Hal Baru Selama Work From Home

Kemudian, potong sterofoam sesuai dengan ukuran box. Rintan mengaku memilih sterofoam khusus untuk menancapkan bunga kering.

"Biasanya, toko-toko bunga banyak menggunakan sterofoam khusus karena memang teksturnya tidak keras. Sehingga bunga bisa ditancapkan di atasnya. Selain itu, penggunaan sterofoam juga bergantung pada bunga yang dipakai," ujar Rintan.

Tahap selanjutnya yakni menata bunga di atas sterofoam. Rintan menggunakan empat jenis bunga untuk pembuatan flower envelope box yakni, baby breath, lagurus, bunga gandum, dan caspea.

Menata bunga pun tidak bisa asal. Bagi Rintan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata bunga supaya terlihat cantik. Di antaranya, jenis, ukuran, panjang, dan warna bunga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved