IDI Surabaya Terima Ribuan Bantuan APD dari The Emdee Skin Clinic, Bakal Disalurkan ke Klinik

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya menerima bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari The Emdee Skin Clinic Surabaya, Rabu (22/4/2020).

IDI Surabaya Terima Ribuan Bantuan APD dari The Emdee Skin Clinic, Bakal Disalurkan ke Klinik
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari The Emdee Skin Clinic diterima langsung oleh Ketua IDI Surabaya, Brahmana Askandar. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya menerima bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari The Emdee Skin Clinic Surabaya, Rabu (22/4/2020).

Ribuan APD yang diterima IDI Surabaya dari The Emdee Skin Clinic berupa 500 face shield, 1.000 sarung tangan, 102 coverall jumpsuit, 44 liter hand sanitizer, dan 1.800 tablet vitamin.

Stefani Rini, Public Relation The Emdee Skin Clinic mengungkapkan APD tersebut merupakan hasil penjualan produk Emdee selama Beauty Week yang berlangsung pada 25 hingga 31 Maret 2020 lalu.

"Selama Beauty Week, Emdee memberikan promo pada customer yang sekaligus dapat berdonasi untuk disumbangkan ke IDI Surabaya," terang Stefani.

The Emdee Skin Clinic memilih menyerahkan bantuan ke IDI Surabaya lantaran dinilai memiliki jangkauan yang cukup luas.

Jurusan Culinary Business Universitas Ciputra Bagikan 450 Boks Roti Rempah ke Puskesmas Terdekat

The Emdee Skin Clinic memberikan bantuan berupa ribuan Alat Pelindung Diri (APD) pada Ikatan Dokter Indonesias (IDI) Surabaya, Rabu (22/4/2020).
The Emdee Skin Clinic memberikan bantuan berupa ribuan Alat Pelindung Diri (APD) pada Ikatan Dokter Indonesias (IDI) Surabaya, Rabu (22/4/2020). (Tribunnewswiki/Akira Tandika)

"Terlebih lagi, IDI lebih paham rumah sakit yang akan mendapat jatah distribusi APD karena mereka memiliki data tersebut," ujar Iwan Kristian, Direktur Emdee Skin Clinic Surabaya.

Hal itu karena, tidak semua dokter, perawat, atau bahkan rumah sakit langsung melaporkan kekurangan mereka pada pemerintah. Iwan melanjutkan, mereka lebih sering melapor pada IDI sebagai organisasi yang paham mengenai dunia kedokteran.

"Juga, kami mengambil langkah ini karena ingin membantu kinerja pemerintah, baik daerah maupun pusat, untuk ikut meringankan beban sesama manusia," lanjut Iwan.

Iwan menambahkan, APD yang diberikan kepada IDI Surabaya nantinya tak hanya diberikan pada dokter dan perawat, namun juga seluruh petugas kesehatan yakni, frontliner rumah sakit, driver ambulans, dan masih banyak lagi.

Tanflorenza Beri Fasilitas Masyarakat Bagikan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Brahmana Askandar selaku Ketua IDI Surabaya mengaku, sangat senang dengan adanya aksi sosial seperti ini. Lantaran ia merasa orang-orang masih banyak yang peduli pada sesama, terutama tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19.

"Sumbangan ini sangat bermanfaat bagi kami, para tenaga kesehatan. Apalagi jika sumbangannya berupa barang-barang medis. Karena jujur, memang ini yang lebih kami butuhkan daripada uang," jelas Brahmana.

Brahmana mengatakan, sumbangan ini nantinya tak hanya berhenti pada rumah sakit besar, namun juga klinik-klinik kesehatan kecil yang jarang terjamah keberadaannya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved