Indra Nila Diajarkan Banyak Hal setelah Bergabung dengan Pahlawan Ekonomi

Indra Nila mengaku menerima banyak keuntungan setelah mengikuti Pahlawan Ekonomi. Tak hanya pendapatan, namun juga ilmu dan koneksi yang bertambah.

Indra Nila Diajarkan Banyak Hal setelah Bergabung dengan Pahlawan Ekonomi
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Indra Nila mengakui dukungan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Indra Nila mengaku menerima banyak keuntungan setelah mengikuti Pahlawan Ekonomi (PE). Tak hanya dari segi pendapatan, namun juga ilmu dan koneksi yang makin bertambah.

Salah satu ilmu yang didapat Nila saat tergabung dengan PE adalah cara mengawetkan minuman tanpa bahan pengawet.

Dulu, yang Nila tahu minuman buatannya hanya bisa bertahan hingga lima hari. Namun setelah mengikuti pelatihan yang dibuat oleh PE, kini produknya bisa bertahan hingga dua minggu di dalam kulkas.

"Selama ini saya tahunya kalau ingin makanan atau minuman bisa awet, selalu diberi bahan pengawet. Nah saat pelatihan, saya memilih yang tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi, professor yang mengajar itu juga memberi saran supaya minuman ini bisa bertahan lama," kata Nila.

Usaha Keras Hadisatul Ahadiyah Terbayar, Aqisa Rumah Rosella Sabet Juara 1 Pahlawan Ekonomi 2019

Indra Nila Belajar Jelly Art dan Puding Karakter Lewat YouTube

Selain itu, Nila mengaku segala jenis perijinan untuk kemajuan usahanya betul-betul dibantu setelah ia mengikuti PE. Terutama untuk pengusaha makanan dan minuman, segala jenis perijinan sangat dibutuhkan.

"Saya sangat terbantu sekali dengan mengikuti PE ini. Seperti pembuatan perizinan usaha, saya juga dibantu PE. Mulai dari P-IRT hingga izin BPOM. Hanya saja untuk izin BPOM, kemarin saya terganjal beberapa syarat. Tapi pihk PE juga menuntun saya supaya syarat-syarat tersebut bisa terpenuhi," ungkapnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved