Curhat Ramzi dan Abdel sebagai Host Aksi Indosiar, Harus Mengisi Acara Tanpa Penonton

Pandemi COVID-19 membuat sebagian artis harus rela menghibur tanpa berinteraksi langsung dengan penggemar.

Curhat Ramzi dan Abdel sebagai Host Aksi Indosiar, Harus Mengisi Acara Tanpa Penonton
Instagram/abiramzi76
Ramzi kembali dipilih menjadi host program Akademi Sahur Indonesia atau Aksi Indosiar selama Ramadan 1441 H. Tak sendiri, Ramzi didapuk menjadi host Aksi Indosiar bersama Abdel dan Lesti DA. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Pandemi COVID-19 membuat sebagian artis harus rela menghibur tanpa berinteraksi langsung dengan penggemar.

Hal itu pun yang dirasakan oleh pembawa acara Akademi Sahur Indonesia atau Aksi Indosiar, Ramzi dan Abdel.

Awalnya, Ramzi mengaku membutuhkan penyesuaian lantaran terasa berat jika memandu acara tanpa ada hype dari audience di studio.

Meski ini bukan program pertama yang dibawakan Ramzi tanpa penonton, ia merasa program ini agak lebih berat.

"Saya pribadi memang merasa yang paling berat ketika kita harus memandu acara yang bernuansa religi kayak acara ini. Berbeda kayak kita mandu acara LIDA dan DA. Pengisi acara berkurang, tidak ada penonton di studio, dan peserta yang harus bertanding secara virtual tak jarang harus terkendala teknis," jelasnya.

Akademi Sahur Indonesia Indosiar Gelar Kompetisi Pemilihan Ustaz dan Ustazah Secara Virtual

Hal serupa juga disampaikan oleh Abdel. Menurutnya, tak hanya peserta saja yang merasa terbebani, sebagai host dia pun merasakannya.

"Host harus menghidupkan acara bagaimanapun keadaannya. Karena kami juga punya penonton yang ada di rumah. Saat ada penonton, kami bisa dapat energi mereka. Nah kalau sekarang, kami yang harus berusaha meski tidak ada penonton," papar Abdel.

Selama membawakan Aksi Indosiar yang sudah tayang sejak Jumat (24/4/2020), Abdel mengaku beberapa kali mengalami kendala, meski setelahnya dapat diatasi dengan baik.

"Karena peserta menyampaikan dakwah dan jawaban secara virtual, kendala koneksi biasanya terjadi. Nah hal itu yang kemudian membuat tik-tok antar host berkurang," imbuhnya.

Tanggapan Deddy Mizwar Tentang Stigma Negatif Sinetron Indonesia, Kayak Ikan Paus

Sementara itu, adanya perubahan pada pengisi acara tak menjadi kendala bagi Ramzi. Lantaran ia mengaku melakukan pekerjaan secara profesional.

"Juga karena yang menjadi partner sebenarnya adalah temen sendiri, jadi tidak terlalu susah membangun chemistry," kata Ramzi.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved