Kekuatan Sinyal Jadi Kunci Keberhasilan Virtual Photoshoot

Safirah Ishami terinspirasi membuat virtual photoshoot usai melihat finalis Puteri Indonesia 2020, Jihane Almira dipotret dengan metode tersebut.

Kekuatan Sinyal Jadi Kunci Keberhasilan Virtual Photoshoot
Dok. Pribadi/Safirah Ishami
Hasil jepretan Safirah Ishami saat melakukan virtual photoshoot untuk mengisi waktu selama Ramadan. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Diberlakukannya physical distancing hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, membuat sebagian masyarakat semakin kreatif dalam mengisi waktu luang mereka. Salah satunya yakni dengan melakukan virtual photoshoot.

Di media sosial Instagram, virtual photoshoot tengah banyak dilakukan masyarakat untuk membunuh waktu selama di rumah saja, juga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Safirah Ishami, merupakan salah seorang fotografer yang juga ikut kecanduan melakukan virtual photoshoot. Hal itu ditunjukkan melalui beberapa unggahan Instagram Story miliknya beberapa waktu lalu.

Inspirasi membuat virtual photoshoot ini ia dapat setelah melihat finalis Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira tengah dipotret oleh fotografer Michael Cools beberapa waktu lalu.

"Nggak cuma itu, aku juga sempat lihat hasil potretan Anna Octarina. Terus merasa seru aja kalau dicoba," terangnya saat dihubungi Tribunnewswiki beberapa waktu lalu.

Rintan Putri

Virtual photoshoot sangat berbeda dengan pemotretan pada umumnya. Jika biasanya, yang terlihat aktif mengarahkam gaya hingga mengatur angle adalah fotografer, dalam virtual photoshoot, justru sang model yang harus aktif menentukan gaya.

Perempuan yang akrab disapa Fira itu mengaku, mayoritas model yang ia potret, diminta untuk duduk di dekat jendela. Ini supaya cahaya yang masuk terlihat lebih bagus.

Sementara untuk gaya, Fira menyerahkan hal itu pada model yang ia potret.

"Kalau modelnya suka selfie, itu jauh lebih mudah. Karena mereka pasti tahu angle terbaiknya sebelah mana. Dari jauh, aku paling cuma mengarahkan agar mereka agak sedikit ke kanan atau kiri," tambahnya.

Selama melakukan virtual photoshoot, Fira merasa tak mengalami kesulitan apapun. Karena sebagai fotografer, ia tak perlu melakukan apa-apa, hanya sedikit mengarahkan gaya si model.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved