Segmen Indonesia Mengaji dalam Program Ramadan di Rumah Saja Indosiar Tuai Respon Positif

Salah satu segmen dalam program Ramadan di Rumah Saja yang ditayangkan Indosiar sejak Jumat (24/4/2020) lalu, menuai respon positif dari penontonnya.

Segmen Indonesia Mengaji dalam Program Ramadan di Rumah Saja Indosiar Tuai Respon Positif
Instagram/indosiar
Segmen Indonesia Mengaji menampilkan Qori dan Qoriah dari 34 provinsi di Indonesia. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Salah satu segmen dalam program Ramadan di Rumah Saja yang ditayangkan Indosiar sejak Jumat (24/4/2020) lalu, telah menuai respon positif dari para penontonnya.

Bukan lantaran bintang tamu yang turut bergabung dalam segmen tersebut, melainkan karena konsep acara yang dinilai beda dari lainnya dan memberi manfaat positif bagi penonton.

Segmen Indonesia Mengaji merupakan kompetisi Qori dan Qoriah yang diikuti oleh 34 peserta dariseluruh provinsi di Indonesia.

Menurut salah satu juri dalam segmen Indonesia Mengaji, Ustaz Muchlis, acara ini tak hanya fokus pada keindahan ayat yang dibacakan oleh Qori dan Qoriah.

"Melalui acara ini, saya ingin Qori dan Qoriah memahami tentang tajwid hingga arti ayat yang mereka baca," ujar Ustaz Muchlis.

Lesti DA Banyak Belajar dari Ramzi saat Dipilih Jadi Host Aksi Indosiar untuk Pertama Kali

Segmen Indonesia Mengaji juga disebut sebagai langkah cerdas yang diambil Indosiar guna menyikapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan COVID-19.

Hal itu disebutkan oleh Ustaz Juraidi dalam telekonferensi bersama para awak media, Kamis (30/4/2020).

Menurut Ustaz Juraidi, segmen Indonesia Mengaji dianggap sebagai pelipur lara dan obat bagi masyarakat muslim yang saat ini tidak bisa beribadah di masjid.

"Biasanya saat Ramadan seperti ini, seusai tarawih masjid akan dipenuhi jamaah yang melakukan tadarus. Namun, karena kondisi tidak memungkinkan untuk datang ke masjid, maka segmen Indonesia Mengaji ini sudah seperti obat bagi masyarakat muslim," terang Ustaz Juraidi.

Hal serupa juga disebutkan oleh Maria Ulfah, seorang Qoriah Indonesia yang namanya sudah dikenal hingga kancah internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved