Kreasi Make Up Ramadan di Rumah Saja, MUA Maulina Dian Tonjolkan Mata Bertabur Bintang

Kreasi make up yang dibuat Maulina Dian ini lebih fokus pada bagian mata. Ia ingin menonjolkan bagian mata lantaran lebih sering menarik perhatian.

Kreasi Make Up Ramadan di Rumah Saja, MUA Maulina Dian Tonjolkan Mata Bertabur Bintang
IST
MUA Surabaya, Maulina Dian kreasikan make up Ramadan bertabur bintang. Baginya, kreasi ini merupakan penggambaran suasana Ramadan yang selalu semarak di tiap tahunnya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Selama menjalani Ramadan di rumah saja, Make Up Artist (MUA) Surabaya, Maulina Dian membuat kreasi make up terbaru untuk membunuh kebosanan juga melatih skill dalam merias.

Kreasi make up yang dibuat Maulina Dian kali ini lebih fokus pada bagian mata. Ia ingin menonjolkan bagian mata lantaran lebih sering menarik perhatian.

"Sebenarnya tidak ada nama khusus untuk kreasi make up kali ini, aku cuma pingin menggambarkan suasana saat berbuka puasa yang identik dengan waktu senja,"
kelakar perempuan yang akrab disapa Lina itu.

Untuk mempertegas penggambaran waktu itu, Lina memilih warna-warna merah dan coklat, yang apabila dipadukan akan membentuk warna jingga.

Pertama, ia menyapukan warna oranye untuk transisi, kemudian dilanjut dengan warna merah pada seluruh kelopak mata.

Maulina Dian Endarty

"Saat mengaplikasikan warna merah tak perlu terlalu ditekan supaya hasilnya tidak mencolok. Cukup sampai warnanya keluar saja, karena aku pingin warna oranye juga keluar," imbuhnya.

Setelah itu, timpa dua warna itu dengan eyeshadow shimmer gold supaya tampak sparkling dan meriah. Kemudian dilanjut memberikan warna coklat tua pada bagian outer.

Tak cukup dengan warna shimmer di kelopak mata, Lina benar-benar ingin memberikan tampilan ramai pada kreasi make up kali ini. Ia menambahkan taburan bintang di atas tulang pipi dan gambar bulan sabit tepat di kening yang sejajar dengan hidung.

"Sebenarnya peletakan taburan bintang di area tulang pipi itu sebagai pengganti highliter," imbuhnya.

Tutorial Pinky Peach Look untuk Perayaan Valentine, Gabungkan Tren Make Up 2020

Selain pada bagian mata, Lina juga ingin menonjolkan bagian bibir yang diberi sapuan lipstick coklat muda dan ditambah lip gloss agar bibir tampak shiny dan penuh.

Kreasi make up ini, lanjut Lina, sebenarnya merupakan penggambaran suasana Ramadan yang selalu semarak di tiap tahunnya. Terutama menjelang waktu berbuka puasa.

Namun, karena adanya pandemi, suasana Ramadan tak bisa seramai tahun-tahun sebelumnya. Maka, melalui kreasi make up ini, Lina ingin membawa suasana meriah Ramadan itu kembali.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved