National Hospital Surabaya Beri Apresiasi Seluruh Tenaga Kesehatan dengan Program Swab for Heroes

National Hospital Surabaya memberikan apresiasi pada seluruh tenaga kesehatan di Jawa Timur melalui program Swab for Heroes.

National Hospital Surabaya Beri Apresiasi Seluruh Tenaga Kesehatan dengan Program Swab for Heroes
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Deny Ainurrahman, perawat dari salah satu rumah sakit di Surabaya yang mengikuti RT-PCR di National Hospital Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - National Hospital Surabaya memberikan apresiasi pada seluruh tenaga kesehatan di Jawa Timur melalui program Swab for Heroes.

Program ini dibuat National Hospital untuk memberikan pelayanan swab secara cuma-cuma pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19.

"Program ini untuk seluruh tenaga kesehatan, tidak hanya dokter dan perawat. Karena bagi kami, tenaga kesehatan merupakan frontliner, yang memiliki risiko tertular paling besar," ujar Prof Hans Widjaja, CEO National Hospital Surabaya.

National Hospital Surabaya tak ingin tenaga kesehatan merasa cemas perihal kondisi mereka di tengah pandemi COVID-19. Setidaknya, dengan program ini mereka dapat memastikan kondisi kesehatan secara cuma-cuma.

Bank Mandiri Beri Edukasi Pentingnya Ubah Pin Kartu Debit/ATM Secara Berkala

Program Swab for Heroes telah diadakan sejak pekan lalu dan telah diikuti kurang lebih 700 tenaga kesehatan.

"Kami cukup senang karena program ini mendapat respon positif dari para tenaga kesehatan. 700 orang yang tercatat itu masih akan terus bertambah di tiap harinya," imbuh Hans.

Selain itu, program ini juga digagas karena melihat kurang memadainya tes yang dilakukan untuk mendeteksi adanya virus di dalam diri.

"Juga, saat ini kan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) telah tersedia. Maka, National Hospital turun tangan memberikan bantuan tes PCR yang relatif sulit ditemui di beberapa rumah sakit lainnya," jelasnya.

Deny Ainurrahman, perawat dari salah satu rumah sakit di Surabaya diketahui mengikuti program yang digelar oleh National Hospital.

Denny tergerak untuk mengikuti program ini lantaran pekerjaannya mengharuskan dia untuk berinteraksi langsung dengan pasien.

"Saya prefer mengikuti tes PCR daripada rapid test karena hasilnya kurang menjamin," tuturnya.

Bank Mandiri Beri Edukasi Pentingnya Ubah Pin Kartu Debit/ATM Secara Berkala

Hal ini pun dilakukan oleh Denny sebagai langkah preventif sebagai tenaga kesehatan. Karena saat ini, banyak sekali pasien yang datang ke rumah sakit, baik dengan atau tanpa keluhan.

Untuk dapat mengikuti program Swap for Heroes ini, tenaga kesehatan perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online dengan mengisi form screening di aplikasi National Hospital atau melalui website resmi.

Setelah itu, pasien hanya perlu menunggu konfirmasi melalui nomor telepon terdaftar atau email.

Program ini masih akan terus berlanjut hingga 16 Mei 2020 mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved