Laboratoriom Biomolekuler PCR Rumah Sakit PHC Terima hingga 500 Sampel Swab per Hari

Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya bisa menerima hingga 500 sampel swab dalam satu hari.

Laboratoriom Biomolekuler PCR Rumah Sakit PHC Terima hingga 500 Sampel Swab per Hari
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
LAB BIOMOKULER - Petugas kesehatan melakukan aktivitas di ruang ekstraksi laboratorium biomolekuler Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC), Surabaya, Selasa (12/5/2020). Laboratorium biomolekuler PCR itu untuk melakukan uji laboratorium virus corona atau COVID-19 melalui metode tes swab dengan kapasitas 500 tes perhari. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya bisa menerima hingga 500 sampel swab dalam satu hari.

Hal itu disebutkan Humas RS PHC Surabaya, Prita Pinastiningtyas saat ditemui, Rabu (13/5/2020).

Laboratorium Biomolekuler PCR Rumah Sakit PHC dapat menguji 500 sampel swab dengan metode otomatis. Dibanding dengan metode manual, yang hanya bisa menguji 50 sampel per hari, metode ini disebut sangat praktis.

Menurut Prita, Laboratorium Biomolekuler PCR melakukan persiapan pengoperasian dengan melakukan trial untuk sampling. 

“Bentuk persiapannya, kami sudah melakukan trial untuk sampling sebelum menerima sampling dari luar yang akan kami uji,” terangnya.

Setelah Laboratorium Biomolekuler PCR resmi dioperasikan pada Sabtu (9/5/2020) lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Rumah Sakit PHC akan secepatnya menerima sampel dari luar.

Universitas Ciputra Surabaya Gelar Fashion Show Virtual Pertama di Indonesia

National Hospital Surabaya Beri Apresiasi Seluruh Tenaga Kesehatan dengan Program Swab for Heroes

Keberadaan Laboratorium Biomolekuler PCR di Jawa Timur yang masih minim, membuat Rumah Sakit PHC berharap dapat memberikan manfaat dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Harapannya tentu untuk membantu menangani pandemi COVID-19 dengan pelayanan dan diagnosis terhadap pasien yang cepat,” ungkapnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved