Pesanan Kue Kering Berlimpah, Sri Wangunati Pekerjakan Korban PHK

Pada Ramadan ini, pemilik AIA Snack ini mengaku, mendapat pesanan kue kering nastar lebih dari 800 toples untuk dikirim ke reseller-nya.

Pesanan Kue Kering Berlimpah, Sri Wangunati Pekerjakan Korban PHK
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
PRODUKSI MENINGKAT - Aktivitas produksi kue kering AIA Snack di kawasan Perak Barat, Kamis (7/5). Untuk memenuhi lonjakan permintaan, Sri Wangunati atau akrab disapa Nova mempekerjakan karyawan perusahaan yang di PHK. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Jelang lebaran seperti saat ini, Sri Wangunati atau akrab disapa Nova, tengah sibuk melayani pesanan kue kering.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sedikit berbeda. Selain mendapat pesanan lebih banyak, Nova juga memperoleh bantuan tenaga dari karyawan perusahaan yang di-PHK.

Pada Ramadan ini, pemilik AIA Snack ini mengaku, mendapat pesanan kue kering nastar lebih dari 800 toples untuk dikirim ke reseller-nya. Karena itu, terpikir mencari karyawan tambahan.

"Sebenarnya, ini tidak masuk dalam rencana kerja saya, karena biasanya sudah ada ibu-ibu sekitar yang akan membantu. Tetapi karena beberapa waktu lalu saya mendapat dua pesanan besar, jadi saya membagi tugas juga ke anak-anak baru," ujarnya, saat ditemui di Kawasan Perak Barat, pekan lalu.

National Hospital Surabaya Beri Apresiasi Seluruh Tenaga Kesehatan dengan Program Swab for Heroes

Kembangkan Hobi Bikin Kue, Evita Mei Rela Untung Sedikit Demi Kualitas

Saat ini, Nova mengaku, mempekerjakan tiga orang karyawan yang terkena PHK, untuk ikut membantu membuat pesanan kue kering. Tak susah untuk memberikan training singkat pada karyawan barunya ini. Menurutnya, mereka termasuk orang yang belajarnya sangat cepat. Sehingga, ia merasa terbantu sekali.

"Pesanan kue kering sebanyak itu tidak sampai satu minggu sudah selesai dikerjakan oleh anak-anak," ujarnya.

Dengan adanya pesanan ini, Nova setidaknya bisa sedikit membantu mereka yang terkena PHK. "Di masa sulit seperti ini, saya merasa sekecil atau sesedikit apapun yang kita punya, kalau bisa untuk membantu sesama, ya harus dilakukan," tuturnya.

Tetap Dipekerjakan

Setelah pesanan kue kering ini selesai, Nova menyatakan, tetap mempekerjakan anak-anak yang terkena PHK ini. "Tetapi ya tergantung mereka lagi, masih mau atau tidak. Kalau mereka sudah dapat pekerjaan lagi ya nggak apa, kalau belum saya masih bisa menampung untuk sementara waktu," ungkapnya.

Kreasi Make Up Ramadan di Rumah Saja, MUA Maulina Dian Tonjolkan Mata Bertabur Bintang

Elvira Siska Tak Bosan Beri Edukasi soal Manfaat Tanaman Hias

Nova melanjutkan, setelah Lebaran ini dirinya juga telah menerima tender cukup besar, jadi masih sangat membutuhkan tenaga bantuan.

"Kalau misal tender itu tidak jadi, teman-teman UKM lainnya masih banyak yang memerlukan tenaga bantuan, sehingga saya bisa menyalurkan mereka ke teman yang lain," tandas Nova. 

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved