IKA Stikosa-AWS dan Komunitas Cokro Tunjukkan Aksi Peduli Anak, Bagikan Dolenan di Tengah Pandemi

IKA Stikosa-AWS berkolaborasi dengan Komunitas Cokro membuat aksi peduli anak di tengah pandemi COVID-19.

IKA Stikosa-AWS dan Komunitas Cokro Tunjukkan Aksi Peduli Anak, Bagikan Dolenan di Tengah Pandemi
IST
Pengumpulan Donasi Berbagai Dolenan anak-anak di Warung Mbah Cokro 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (IKA Stikosa-AWS) berkolaborasi dengan Komunitas Cokro membuat aksi peduli di tengah pandemi COVID-19.

Aksi bagi-bagi dolenan tersebut merupakan bentuk kepedulian IKA Stikosa-AWS dan Komunitas Cokro pada psikologis anak yang dirasa perlu mendapat perhatian lantaran keterbatasan di tengah pandemi.

Kordinator Komunitas Cokro Bergerak, Indra Surya Purnama mengatakan, saat ini program telah digulirkan dengan mengumpulkan donasi berbagai mainan anak.

"Kegiatan bagi-bagi dolenan ini upaya kami mengumpulkan donasi mainan bekas layak pakai atau pun baru untuk dibagikan kepada warga kampung di sekitar Jalan Prapen dan Sidosermo Surabaya. Sudah mulai kami kumpulkan sejak tanggal 7 Mei dan akan didistribusikan 29 Mei 2020 nanti," kata Indra Surya Purnama, Jumat (15/5/2020).

Mahasiswa Stikosa-AWS Gelar Seminar Bertajuk Diet Gawai untuk Kurangi Penggunaan Gadget

Indra menerangkan, sampai saat ini donasi yang terkumpul merupakan berbagai jenis mainan anak dan sejumlah uang.

Pengumpulan donasi itu dilakukan di Warung Mbah Cokro. Tak sedikit pula warga atau donatur yang mengirimkan berbagai mainan bekas layak pakai dan baru secara langsung.

"Kami didukung jaringan komunitas, alhamdulillah hingga saat ini lebih dari 150 paket mainan yang terkumpul. Kami perkirakan sampai penutupan nanti sedikitnya 300 paket bisa kami salurkan," ungkapnya.

Bagi-bagi Dolenan itu diharapkannya dapat mengurangi kebosanan anak-anak selama masa pandemi.

"Donasi mainan yang nanti dibagikan semoga menjadi trauma healing bagi anak-anak selama pandemi. Sisi psikis anak ini menjadi perhatian kami," katanya.

Ide pemberian donasi mainan itu muncul saat banyaknya bantuan dan donasi beberapa waktu terakhir ini terfokus pada sembako dan alat-alat kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved