Urban Athletes Surabaya Bersama Polsek Sukolilo Bagikan 278 Packs Sembako untuk Terdampak COVID-19

Urban Athletes Surabaya bekerja sama dengan Polsek Sukolilo membagikan 278 packs sembako untuk warga terdampak COVID-19 di 7 kelurahan.

Urban Athletes Surabaya Bersama Polsek Sukolilo Bagikan 278 Packs Sembako untuk Terdampak COVID-19
IST
Penyerahan bantuan ke warga terdampak COVID-19 di Kelurahan Sukolilo oleh Urban Athletes Surabaya dan Polsek Sukolilo. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Urban Athletes Surabaya bekerja sama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukolilo membagikan 278 packs sembako untuk warga terdampak COVID-19 di tujuh kelurahan.

Sembako tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan Urban Athletes Surabaya selama kurang lebih dua pekan dan bantuan dari sponsor yang bekerja sama.

Dari pengumpulan donasi tersebut, Urban Athletes telah mengumpulkan dana kurang lebih Rp 24 juta.

"Uang itu kemudian dirupakan sembako dan 18 dus air mineral," Achmad Syamsul Farih, District Fitness Manager Urban Athletes.

Tiap satu pack, diisi dengan satu kilogram beras dan gula, satu kaleng biskuit, dan satu liter minyak goreng atau makanan kaleng.

Sejak awal, Urban Athletes Surabaya telah menunjuk Polsek Sukolilo untuk membantu menyebarkan bantuan.

Hal ini dilakukan lantaran tak ingin terjadi kerumunan apabila bantuan dipusatkan pada satu titik.

"Karena kami juga menjalani protokol kesehatan dari pemerintah untuk tidak membuat kerumunan, maka kami memilih bekerja sama dengan Polsek Sukolilo untuk membantu memberikan bantuan agar tepat sasaran," imbuhnya.

Usai PSBB, Warung Pak Umar Akan Tingkatkan Protokol Kesehatan Bagi Karyawan dan Pengunjung

Pakar Sosial Ekonomi Unair: Masyarakat Bisa Tekan COVID-19 Bila Patuhi Protokol Kesehatan

Kanit Humas Polsek Sukolilo, Moh. Zainullah mengatakan, sejak diminta untuk membantu menyebarkan bantuan, pihaknya telah melakukan koordinasi pada kelurahan setempat untuk mendata penduduknya yang terdampak COVID-19.

"Jadi fokus sasaran bantuan kali ini lebih kepada terdampak COVID-19, seperti pekerja yang kena PHK, pekerja yang dirumahkan, dan lainnya. Karena kami juga melihat masyarakat terdampak COVID-19 ini belum semuanya menerima bantuan," terang Zainullah.

Bantuan ini dipusatkan pada RT di tujuh kelurahan di Sukolilo, untuk kemudian diteruskan pada warganya yang telah didata oleh donatur.

Zainullah berharap, agar lebih banyak lagi donatur yang mau memberikan bantuan ke masyarakat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved