Ragam Produk Kue dan Nasi Bakar Antarkan Sri Wangunati Juara Pahlawan Ekonomi 2018

Sri Wangunati mengaku selain karena rasa dan packaging yang bagus, terpilihnya ia menjadi juara PE 2018 lantaran memiliki punya ragam produk.

Ragam Produk Kue dan Nasi Bakar Antarkan Sri Wangunati Juara Pahlawan Ekonomi 2018
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Sri Wangunati atau yang akrab disapa Nova mengaku selain karena rasa dan packaging produknya yang bagus, terpilihnya ia menjadi juara Pahlawan Ekonomi (PE) 2018 lantaran memiliki ragam produk. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Sri Wangunati atau yang akrab disapa Nova mengaku selain karena rasa dan packaging produknya yang bagus, terpilihnya ia menjadi juara Pahlawan Ekonomi (PE) 2018 lantaran memiliki ragam produk.

"Jadi saya nggak cuma bikin satu jenis saja. Saya bikin macam-macam, seperti ragam jajanan pasar, kue, snack, sampai yang terbaru adalah nasi bakar," terangnya.

Namun, Nova mengaku yang berhasil mengantarkan dia menjadi juara Pahlawan Ekonomi 2018 adalah produk nasi bakar.

Nova memiliki inisiatif membuat nasi bakar juga saat dirinya hampir putus asa dengan usaha yang ia bangun.

Selama membangun usaha AIA Snack, Nova kerap mengalami kesulitan dalam hal pemasaran produk. Terutama pada tahun 2016 hingga 2017 saat ia hanya membuat kue saja.

Sri Wangunati Timba Ilmu Selama 9 Tahun saat Bekerja di Catering

Saat itu, Nova berusaha menitipkan produknya ke beberapa pusat oleh-oleh di Surabaya. Karena, jika hanya mengandalkan pesanan, penghasilan yang ia dapat tidak begitu memuaskan.

"Tetapi, saat saya menitipkan produk ke pusat oleh-oleh hasilnya pun tidak memuaskan. Produk yang terjual tidak sebanyak produk kembali," kisahnya.

Ia merasa mengalami kerugian. Paling banyak pada kemasan produk. Jika produk kembali, kemasan tidak bisa digunakan lagi. Padahal biaya produksi kemasan juga sama besarnya dengan produksi jajanan.

Nova menyadari hal itu bisa saja terjadi lantaran ia memiliki banyak pesaing yang sama-sama menjual produk serupa.

Di tengah kesulitan itu, Nova memikirkan untuk membuat kreasi produk lain yakni membuat nasi bakar, yang terus ia jalankan hingga sekarang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved