Managing Art And Sport Creative Universitas Ciputra Gelar Virtual Music Concert

Virtual Music Concert ini merupakan buah karya dan karsa mahasiswa IBM yang tergabung dalam peminatan Performing Art & Sport Management.

Managing Art And Sport Creative Universitas Ciputra Gelar Virtual Music Concert
SURYA.CO.ID/Zainal Arif
Sideways feat Hyzkia menyanyikan lagu A Million Dreams Dari (kiri) Jessica Jordanius Cellist dan Christy Septiani Live Singer Dalam Virtual Music Concert Bertajuk Satu Suara Untuk Semua pada Jumat lalu melalui channel YouTube Universitas Ciputra.

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Peminatan Performing Art & Sport Management program studi International Business Management Universitas Ciputra mempersembahkan Virtual Music Concert bertajuk Satu Suara Untuk Semua pada Jumat lalu melalui channel YouTube Universitas Ciputra.

Virtual Music Concert ini merupakan buah karya dan karsa mahasiswa IBM yang tergabung dalam peminatan Performing Art & Sport Management.

Mahasiswa berkerinduan untuk mempersembahkan sebuah hiburan bagi masyarakat Indonesia ditengah Pandemi COVID-19 ini.

Wakil Ketua I Prodi IBM Universitas Ciputra, Timotiue F. Christian mengatakan tujuan dari virtual concert ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati mahasiswa terhadap para korban, tenaga medis dan sukarelawan COVID-19 dengan melakukan penggalangan dana.

"Penggalangan dana ini terbuka bagi semua masyarakat yang menonton konser live ini, bisa memberikan sedikit bantuan mereka berupa donasi donasi uang, bahan pokok, atau APD," kata Timotius.

Mahasiswa Universitas Ciputra Ciptakan Alat Pencatat Keuangan Harian

Jurusan Culinary Business Universitas Ciputra Bagikan 450 Boks Roti Rempah ke Puskesmas Terdekat

Virtual concert ini juga menjadi wadah bagi musisi dan seniman lokal untuk berkarya dan mengekspresikan diri saat menghibur masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

Suguhan penampilan musik dan tarian yang merupakan eksplorasi diri para mahasiswa ditampilkan secara apik berkolaborasi dengan para musisi dan seniman yang berasal dari berbagai kota, antara lain UKM Abstract, Christy (Trio Christy) & Children Choir, MSNA Official, dan Hyzkia Francisca Da Silva.

Selain menjadi wadah untuk musisi Virtual Music Concert ini juga menampilkan drama singkat sarat pesan yang digawangi oleh dosen pengampu Henry Susanto Pranoto mengangkat topik “Humanity in Pandemic” bersama mahasiswa kelas Managing Art & Sport Project.

"Begitu banyak hal yang dihadapi seorang individu di masa pandemi ini, seperti yang dihadapi oleh seorang pemuda bernama Duta," kata Henry.

Dalam virtual concert ini diceritakan kehidupan Duta pada masa sebelum pandemi yang dihabiskan dengan mementingkan diri sendiri dan bersenang-senang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved