Manajer Persebaya Candra Wahyudi Desak PSSI Tentukan Nasib Kompetisi Musim ini

Melalui rapat virtual yang digelar PSSI, Manajer Persebaya Candra Wahyudi mendesak untuk segera tentukan nasib kompetisi yang tersisa pada musim ini.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi Desak PSSI Tentukan Nasib Kompetisi Musim ini
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro bersa Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Melalui rapat virtual yang digelar Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Manajer Persebaya Candra Wahyudi mendesak untuk segera tentukan nasib kompetisi yang tersisa pada musim ini.

Sebab, keputusan itu dinilai Candra sangat menentukan rencana peserta kompetisi dalam menentukan program baik jangka pendek, menengah, hingga panjang.

Sejak masuknya pandemi COVID-19 ke Indonesia, gelaran kompetisi Liga 1 dan 2 ditangguhkan oleh PSSI hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Namun, hingga kini belum memberikan keputusan apakah kompetisi dilanjut atau tidak, menunggu keputusan pemerintah terkait darurat COVID-19.

"Tadi kami sudah menyampaikan saran serta masukan kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi," terang Candra Wahyudi seperti dikutip dari laman resmi PSSI setelah mengikuti rapat virtual dengan PSSI dan perwakilan klub Liga 1 2020 yang lain, Rabu (27/5/2020).

Ingin Pertahankan Kekompakan Tim, Persebaya Lakukan Halalbihalal Online

Pada kesempatan itu pula, Candra menyampaikan banyak hal, termasuk masing-masing perwakilan tim kontestan Liga 1 menyampaikan kondisi real terkini di daerah masing-masing.

"Selain itu, update perkembangan Covid-19 di tempat kami (Surabaya) dan sekitarnya. Setiap daerah tentu berbeda dinamika persebaran Covid-19 dan belum tahu ujungnya kapan berakhir," kata Candra Wahyudi.

Sementara dalam rapat itu pula, Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun menyampaikan bahwa timnya mengikuti apa pun yang menjadi keputusan PSSI terkait kompetisi.

Ia juga memberikan situasi terkini bahwa hingga saat ini transportasi udara di Papua masih belum dapat dilakukan.

"Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut, kami sudah siap dengan dua opsi tersebut," kata Bento.

Momen Bek Persebaya Arif Satria Jalani Lebaran di Tengah Pandemi, Lakukan 1 Hal Wajib Ini

Plt Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengapresiasi klub-klub yang memberikan saran serta masukan pada rapat virtual itu. Setelahnya PT LIB akan segera membuat kesimpulan untuk diserahkan kepada PSSI.

Sebelum akhirnya melakukan rapat virtual dengan perwakilan tim Liga 1 2020. PSSI juga melakukan rapat virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," kata Sudjarno.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved