Ingin Belajar Menanam Tanpa Perlu Repot dan Kotor? Elvira Plant Rilis DIY Plan Kit untuk Pemula

Elvira Siska terpikir membuat DIY Plan Kit karena melihat banyaknya orang yang ingin belajar menanam, namun tidak ingin koyor dan repot.

SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Elvira Siska menunjukkan paket DIY Plan Kit untuk masyarakat yang ingin mulai menanam tanaman dengan cara yang mudah dan tidak merepotkan. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Elvira Siska, owner Elvira Plant mengaku terpikir membuat DIY Plan Kit karena melihat banyaknya orang yang ingin belajar menanam, namun tidak ingin koyor dan repot.

Padahal, menurut Elvira, kegiatan menanam selalu kotor.

Apalagi jika proses penanamannya berlangsung sejak awal.

"Di situ saya memikirkan cara lain agar orang tetap mau belajar menanam tapi nggak terlalu merepotkan," ujar Elvira saat dihubungi Tribunnewswiki.

Elvira kemudian memulai riset kecil ke beberapa tanaman untuk ia kembangkan lewat media air.

Menurutnya, cara ini lebih cocok untuk orang yang tidak memiliki lahan luas dan tidak ingin tampak kotor, lantaran tidak membutuhkan tanah pada proses pertumbuhannya.

Bahkan sebelum resmi meluncurkan DIY Plan Kit ini, Elvira sempat bertanya ke pengikutnya di Instagram tentang ketertarikan mereka dengan water propagation.

Di dalam DIY Plan Kit yang dirancang Elvira, terdapat bahan dan alat yang dibutuhkan untuk water propagation seperti, botol kaca, petunjuk penggunaan, pilihan tanaman (monstera adansoni, sirih belanda, dan mint), wooden atau tatakan, kalender tanam untuk catatan pertumbuhan tanaman, dan greeting card.

Elvira Siska Bagikan Tips Merawat Monstera, Tanaman Viral yang Banyak Disukai

"Untuk pemilihan tanaman pun saya menyesuaikan dengan keinginan pasar. Seperti saat ini, pasar sedang ingin tanaman yang kekinian, mudah dirawat, dan memiliki pertumbuhan cepat. Saya melihat orang-orang ini sebenarnya hanya tidak sabaran dan cepat bosan saat merawat tanaman. Apalagi jika tanaman itu pertumbuhannya tidak cepat. Makanya saya memilih beberapa tanaman itu dalam paket DIY Plan Kit," jelasnya.

Water propagation memiliki keuntungan lebih banyak menurut Elvira, terutama untuk pemula yang ingin melihat secara langsung proses pertumbuhan tanaman.

Hal itu lantaran tempat yang digunakan sebagai wadah terbuat dari kaca. Sehingga memudahkan perawat untuk melihat pertumbuhan tanaman secara langsung.

Menurut Elvira, ada banyak sekali tanaman yang bisa dikembangkan melalui water propagation. Namun, lantaran ia berfokus pada tanaman hias dan herbs, maka ia hanya tahu tiga jenis tanaman yang menurutnya memiliki pertumbuhan sangat cepat apabila dikembangkan lewat water propagation.

Elvira Siska Tak Bosan Beri Edukasi soal Manfaat Tanaman Hias

"Buat teman-teman yang sudah order DIY Plan Kit, nggak perlu khawatir. Karena di dalam box itu saya sudah memberi penjelasan dan arahan detail tentang apa saja yang perlu dilakukan setelah paket itu datang," imbuhnya.

Melihat banyaknya peminat DIY Plan Kit, Elvira mengaku sempat memajukan jadwal perilisan paket menanam ini.

"Jadi awalnya itu pingin rilis setelah lebaran. Tapi karena peminatnya udah banyak, mereka minta rilis sebelum lebaran, sekaligus dijadikan hampers minimalis," ungkapnya.

Untuk satu paket DIY Plan Kit dibanderol dengan harga Rp 50.000 dengan jaminan bahan premium dan tanaman segar.

"Jangan khawatir, kami bahkan sudah melakukan pengiriman hingga luar pulau. Paling jauh, sampai ke Maluku," tandas Elvira.

Ikuti kami di
KOMENTAR
337 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved