Ingin Belajar Menanam Tanpa Perlu Repot dan Kotor? Elvira Plant Rilis DIY Plan Kit untuk Pemula

Elvira Siska terpikir membuat DIY Plan Kit karena melihat banyaknya orang yang ingin belajar menanam, namun tidak ingin koyor dan repot.

Ingin Belajar Menanam Tanpa Perlu Repot dan Kotor? Elvira Plant Rilis DIY Plan Kit untuk Pemula
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Elvira Siska menunjukkan paket DIY Plan Kit untuk masyarakat yang ingin mulai menanam tanaman dengan cara yang mudah dan tidak merepotkan. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Elvira Siska, owner Elvira Plant mengaku terpikir membuat DIY Plan Kit karena melihat banyaknya orang yang ingin belajar menanam, namun tidak ingin koyor dan repot.

Padahal, menurut Elvira, kegiatan menanam selalu kotor.

Apalagi jika proses penanamannya berlangsung sejak awal.

"Di situ saya memikirkan cara lain agar orang tetap mau belajar menanam tapi nggak terlalu merepotkan," ujar Elvira saat dihubungi Tribunnewswiki.

Elvira kemudian memulai riset kecil ke beberapa tanaman untuk ia kembangkan lewat media air.

Menurutnya, cara ini lebih cocok untuk orang yang tidak memiliki lahan luas dan tidak ingin tampak kotor, lantaran tidak membutuhkan tanah pada proses pertumbuhannya.

Bahkan sebelum resmi meluncurkan DIY Plan Kit ini, Elvira sempat bertanya ke pengikutnya di Instagram tentang ketertarikan mereka dengan water propagation.

Di dalam DIY Plan Kit yang dirancang Elvira, terdapat bahan dan alat yang dibutuhkan untuk water propagation seperti, botol kaca, petunjuk penggunaan, pilihan tanaman (monstera adansoni, sirih belanda, dan mint), wooden atau tatakan, kalender tanam untuk catatan pertumbuhan tanaman, dan greeting card.

Elvira Siska Bagikan Tips Merawat Monstera, Tanaman Viral yang Banyak Disukai

"Untuk pemilihan tanaman pun saya menyesuaikan dengan keinginan pasar. Seperti saat ini, pasar sedang ingin tanaman yang kekinian, mudah dirawat, dan memiliki pertumbuhan cepat. Saya melihat orang-orang ini sebenarnya hanya tidak sabaran dan cepat bosan saat merawat tanaman. Apalagi jika tanaman itu pertumbuhannya tidak cepat. Makanya saya memilih beberapa tanaman itu dalam paket DIY Plan Kit," jelasnya.

Water propagation memiliki keuntungan lebih banyak menurut Elvira, terutama untuk pemula yang ingin melihat secara langsung proses pertumbuhan tanaman.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved