Program Diet Keto Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Angka timbangan terus melaju ke arah kanan setelah lebaran? Jangan khawatir. Diet keto bisa bantu selamatkan angka pada timbanganmu.

Program Diet Keto Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Halodoc
Menu Diet Keto 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Angka timbangan terus melaju ke arah kanan setelah lebaran? Jangan khawatir. Diet keto bisa bantu selamatkan angka pada timbanganmu.

Selain melakukan olahraga rutin, melakukan diet juga menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Diet bukan berarti tidak makan atau mengganti pola makan secara drastis. Karena hal itu justru berbahaya dan berisiko pada gangguan kesehatan.

Menurut CEO dan Founder Urban Atletes Verawaty Budiyanto, program diet keto dapat menjadi pilihan, selain tinggi lemak juga sangat rendah karbohidrat. 

"Ada karbohidrat dari sayur, karbohidrat komplek yang tidak bikin diabetes. Lemak yang tidak bikin kolesterol tinggi, tidak bikin penyumbatan jantung," kata Verawaty.

Perempuan yang juga founder RottenEgg Diet Catering ini mengatakan, diet keto bagus dilakukan dengan diimbangi berolahraga.

"Kalau olahraga yang dibakar karbohidratnya dulu bukan lemaknya. Tapi kalau tidak makan karbohidrat, yang dibakar langsung lemak makanya lebih cepat turunnya," kata dia.

Mahasiswa Stikosa-AWS Gelar Seminar Bertajuk Diet Gawai untuk Kurangi Penggunaan Gadget

Kini ada banyak menu diet keto bahkan bisa dipesan dan diantar ke rumah atau tempat kerja.

Tidak perlu memikirkan kalori yang akan dikomsumsi karena dalam menu diet tersebut sudah aman dikonsumsi dan menyehatkan.

"Menunya sudah ada, program 14 hari dan 21 hari. Biasanya ada yang request misal tidak makan sapi, tidak makan apa-apa kecuali ikan. Tinggal diganti bahan," kata Vera.

Untuk program diet keto di RottenEgg Diet Catering, Vera mengaku, sangat memperhatikan pemilihan bahan dan cara memasak untuk mempertahankan kualitas makanan untuk diet keto.

"Snack dari tepung almond atau tepung kelapa karena karbohidratnya kecil.Cara masak juga tidak pakai grill, teflon. Kami pakai yang keramik supaya tidak ada karbonisasinya di situ. Kalau kanker banyak bahan yamg ketika dipanasi bisa berubah bentuk. Minyak kita pakai minyak kelapa, bukan minyak sayur yang berbahaya buat kanker dan kolesterol," kata dia.

Tips Tetap Bugar saat Puasa, Jaga Pola Makan dan Olahraga

Vera menambahkan untuk membentuk tubuh yang ideal ada beberapa faktor yang berbeda-beda tiap tubuh. Mulai dari pola makan, aktivitas, metabolisme dan juga bentuk tubuh.

"Ada orang yang gampang mencerna karbohidrat dan ada yang tidak gampang. Setiap orang itu unik, harus mengenali dirinya. Jenis olahraga cardio dan weight training, otot akan mensuport tulang kuat," tutup Vera.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved