Teater Kaki Langit Bagikan Ratusan Sembako dari Hasil Pementasan Ora Duwe Pangng (ODP)

Teater Kaki Langit Surabaya bagikan ratusan sembako dari hasil pementasan Ora Duwe Panggung (ODP) yang digelar pada 24 April 2020 lalu.

Teater Kaki Langit Bagikan Ratusan Sembako dari Hasil Pementasan Ora Duwe Pangng (ODP)
IST
Teater Kaki Langit Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Sebung Sebung Surabaya membagikan ratusan sembako dari hasil penjualan pentas Ora Duwe Panggung (ODP). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Teater Kaki Langit Surabaya bagikan ratusan sembako dari hasil pementasan Ora Duwe Panggung (ODP) yang digelar pada 24 April 2020 lalu.

Sebanyak 116 paket sembako dan 40 makanan dibagikan bersama dengan Komunitas Sebung Surabaya pada warga yang terdampak secara langsung oleh COVID-19 seperti, ojek online, tukang becak, pemulung, dan loper koran.

"Pembagian sembako dilakukan secara bertahap dari tanggal 1 April 20 Mei 2020," terang Manajer Divisi Produksi Teater Kaki Langit Surabaya Rekha Aqsoliafitrosah.

Rekha mengaku, sangat bersyukur dengan antusias masyarakat yang ternyata masih tinggi untuk menikmati pertunjukkan teater sekaligus melakukan donasi.

"Sampai sekarang penjualan ODP masih terus berjalan, pun untuk program donasi masih terus kami buka meski pembagian sembako telah berhenti pada 15 Mei 2020 lalu," terangnya.

Hasil penjualan tersebut pentas tersebut direkap per bulan untuk mengetahui jumlah pemasukan dan yang akan didonasikan.

Seiring diberlakukannya kebijakan physical distancing oleh pemerintah pusat, kelompok seni Teater Kaki Langit Surabaya mengadakan program Ora Duwe Panggung atau yang disingkat ODP.

ODP menjadi langkah yang diambil Teater Kaki Langit Surabaya untuk tetap menghidupkan seni di tengah pandemi COVID-19.

Hidupkan Gairah Teater, Eko Rizal Visualisasikan Puisi Ke Mana Anak-anak Itu

Teater Kaki Langit Surabaya Akan Sisihkan Dana untuk Berdonasi Lewat Ora Duwe Panggung (ODP)

Sebenarnya, program ODP merupakan agenda pementasan yang dijadwalkan Teater Kaki Langit Surabaya sebelum pandemi datang.

"Namun karena sedang ada pandemi ini, maka kami berinisiatif untuk membuat pertunjukkan online lewat video produksi karya ODP," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved