Strategi Bangkit di Era New Normal ala Sandiaga Uno, Pivot dan Rebound Jadi Kunci

Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno membagikan strategi bangkit di era new normal kepada pelaku usaha.

Strategi Bangkit di Era New Normal ala Sandiaga Uno, Pivot dan Rebound Jadi Kunci
IST
Founder OK OCE, Sandiaga Uno bersama Wagub DKI, Riza A Patria bersama para pengusaha UKM saat pelatihan online dengan aplikasi zoom, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno membagikan strategi bangkit di era new normal kepada pelaku usaha yang hadir pada pelatihan online OK OCE Indonesia, Kamis (4/6/2020).

"Strategi jitu untuk new normal ini yaitu pivot dan rebound,"  kata Sandi.

Pivot dapat diaplikasikan dengan beradaptasi terhadap new normal. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menemukan peluang baru. Saat ini peluang tersebut ada pada produk kesehatan, telekonferen, digitalisasi, makanan, bioteknologi, dan clean energy.

"Jika belum bisa menjangkau produk tersebut kita bisa menjadi reseller produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Jangan lupa optimalkan digitalisasi serta jalin silaturahmi," jelas Sandi.

Sambut New Normal Life, Industri Pariwisata Jatim Akan Batasi Pengunjung Hingga 50 Persen dari Kuota

Sedangkan, rebound dapat dilakukan dengan menyiapkan jalur pemulihan agar selepas pandemi ini kita akan menuju kearah yang lebih baik.

Hal ini didukung penuh oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza A Patria. Menurut wagub, semuanya harus dimulai dengan niat baik.

"Mulailah dari niat baik, perencanaan baik, kerjakan dengan baik, pengevaluasian dengan baik, jangan lupa sedekah amal, berdoa, dan jangan lupa tawakal , insyaAllah kita akan capai hasil yang baik juga. Kita lakukan semua,baik saya hingga pelaku usaha di Jakpreneur," ungkap Riza.

Pelatihan kewirausahaan ini diberikan bagi para pelaku UKM, khususnya mereka yang terdampak covid-19. (Sri Handi Lestari)

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved