Aji Santoso Berharap Kasus COVID-19 Menurun Bulan September, Ini Alasannya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap kasus COVID-19 benar-benar menurun pada bulan September.

Aji Santoso Berharap Kasus COVID-19 Menurun Bulan September, Ini Alasannya
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap kasus COVID-19 benar-benar menurun pada bulan September.

Hal ini berkaitan dengan rencana Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang hendak kembali menggulirkan pertandingan pada September 2020 mendadak, lantaran telah lama berhenti sejak Maret 2020.

Bagi Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso rencana federasi untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus memperhatikan protokol yang cukup ketat.

Alasannya, dia tidak ingin munculnya klaster covid-19 di lingkungkan kompetisi. Apalagi kasus positif masih bermunculan di berbagai kawasan di Indonesia.

"Kalau ada satu - dua orang yang positif pasti akan meluas, dan kompetisi akan berhenti lagi. Makanya harus ketat protokolnya," kata Aji Santoso, Senin (8/6/2020).

Persebaya Store Beri Diskon Besar Sambut Ulang Tahun Persebaya ke-93

Manajer Persebaya Candra Wahyudi Desak PSSI Tentukan Nasib Kompetisi Musim ini

Ditambah, dia berpendapat bahwa tidak bisa menerapkan physical distancing atau jaga jarak dalam sepak bola. Alhasil tameng pertama adalah menerapkan protokol ketat.

"Sepak bola tidak bisa physical distansing. masa setiap latihan jaga jarak, dalam pertandingan juga tidak mungkin," sambuh mantan pelatih Persela ini.

Dia berharap saat kompetisi bergulir, penanganan pandemi sudah tidak setinggi sekarang. Mengingat home base Persebaya di Surabaya cukup banyak kasus positif.

"Saya mungkin ikuti federasi walau sedikit was was-was, tapi semoga September benar-benar turun kondisinya," tutup pelatih asal Kabupaten Malang ini.

Sejumlah usaha juga sudah ditunjukan oleh PSSI terkait protokol ketat saat kompetisi digulirkan kembali. Seperti klub melakukan rapid tes H-3 dan H-1 pertandingan. (Ndaru Wijayanto)

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved