Bantu Tingkatkan Penjualan Brand Lokal, Basha Market Gelar Warehouse Sale Secara Online

Di kondisi pandemi seperti saat ini, Basha Market tetap memberikan wadah bagi brand lokal untuk meningkatkan penjualan.

Bantu Tingkatkan Penjualan Brand Lokal, Basha Market Gelar Warehouse Sale Secara Online
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Basha Warehouse Online digelar sejak awal Juni 2020 hingga produk terjual habis. Program ini digelar untuk membantu brand lokal meningkatkan penjualan mereka. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Komitmen Basha Market untuk membantu mengenalkan brand lokal tidak pernah berubah.

Nyatanya, di kondisi pandemi seperti saat ini, Basha Market tetap memberikan wadah bagi brand lokal untuk meningkatkan penjualan.

Bedanya, pada tahun ini, Basha Market membantu penjualan brand lokal melalui sosial media yang mereka punya dengan menggelar Basha Warehouse Online.

"Ini merupakan inovasi terbaru kami dalam mendukung brand lokal. Terutama di tengah pandemi seperti saat ini, di mana penjualan produk-produk brand lokal menurun," terang Co-founder Basha Market Erin Harsono melalui konferensi virtual beberapa waktu lalu.

Menurut Erin, keuntungan yang didapat dari menggelar Basha Warehouse Online lebih besar dibanding biasanya. Yakni, pasar yang tak hanya mencakup satu wilayah saja, namun terbentang ke seluruh Indonesia.

Meski bazar digelar secara online, namun Erin menjamin akan tetap memberikan experience yang sama seperti gelaran offline.

2 Kunci Sukses Dian Apriliana Dewi Bertahan Lama sebagai Senior Marketing Manager Pakuwon Mall

Menurut Erin, banyak brand lokal mengalami kesulitan untuk mengurangi stock barang yang telah ada sehingga bisnisnya sering kali mandek.

"Maka dari itu, Basha Warehouse Online hadir untuk membantu brand lokal di Indonesia. Dengan adanya transaksi di Basha Warehouse Online membuat brand lokal memiliki amunisi untuk bertahan dan dapat memikirkan rencana-rencana untuk menghadapi new normal. Sebab sebagai industri kreatif, brand lokal harus dengan cepat dapat beradaptasi dengan kondisi tersebut," jelas Erin.

Selain membantu meningkatkan penjualan brand lokal, melalui program Basha Warehouse Online ini, Basha Market ingin sekaligus melakukan charity.

KAI Daop 8 Akan Terapkan New Normal di Lingkungan Stasiun, Pesan Tiket Dilakukan Secara Online

"Kami akan menyumbangkan sebagian keuntungan dari Basha Warehouse Online untuk profesi yang sebenarnya terdampak oleh wabah COVID-19 namun belum terlalu banyak mendapatkan perhatian. Contohnya seperti sopir ambulans, petugas pemakaman, dan lainnya," ungkap Devina Sugono yang juga selaku Co-founder Basha Market.

Gelaran Basha Warehouse Online dilakukan melalui akun instagram resmi @bashamarket.

Hingga saat ini telah ada 34 brand yang terlibat dan masih ada berbagai brand atau produk kreatif yang akan bergabung.

Brand produk kreatif yang terlibat di Basha Warehouse Online tidak hanya berasal dari Surabaya, ada juga yang berasal dari Jakarta, Bandung, dan lainnya.

"Sebagian besar adalah tenant yang sudah pernah terlibat di Basha Market sebelumnya, namun Basha tidak menutup peluang untuk siapapun brand lokal yang berminat bergabung," tandas Devina.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved