Lenna Wang Ceritakan Pengalaman Jadi Pasien COVID-19 Lewat Youtube, 'Ingin Bangun Awareness'

Melalui cerita yang dibagikan di Youtube, Lenna Wang ingin masyarakat lebih aware tentang bahaya COVID-19 dan tak meremehkan keberadaan virus itu.

Lenna Wang Ceritakan Pengalaman Jadi Pasien COVID-19 Lewat Youtube, 'Ingin Bangun Awareness'
SURYA.co.id/Habibur Rohman
PERNAH COVID - Lenna Wang memaparkan pengalamannya sendiri selama terkena Corona (Covid-19) melalui channel Youtube, Kamis (11/6/2020). "Share" pengalaman ini diharapkan agar masyarakat tetap saling menjaga karena siapa saja tetap bisa tertular meski dengan pola hidup bersih. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Lenna Wang berbagi pengalamannya saat menjadi pasien COVID-19 dan melakukan karantina mandiri di rumahnya.

Ide membagikan pengalaman saat menjadi pasien COVID-19 lewat Youtube merupakan hasil pemikiran Lenna dan sang suami.

Saat itu, banyak sekali stigma yang dikeluarkan oleh masyarakat terhadap pasien COVID-19. Mulai dari memjadikan bahan gunjingan hingga benar-benar menjauhi mereka. Hal itu, justru akan membuat pasien COVID-19 makin terpuruk.

Selain itu, melalui cerita yang dibagikan melalui Youtube, Lenna ingin masyarakat lebih aware tentang bahaya COVID-19.

"Karena saya melihat orang-orang ini kurang teredukasi tentang bahaya COVID-19, sehingga mereka cenderung mengentengkan," terang Lenna saat ditemui di kawan Kenjeran, Kamis (11/6/2020).

Lenna juga mengingatkan pada orang-orang, terutama yang menunjukkan gejala terinfeksi COVID-19 untuk segera mendatangi rumah sakit dan menceritakan riwayat kesehatannya secara jujur.

"Hal ini juga penting. Bukan hanya untuk menyelamatkan diri sendiri, namun juga melindungi orang-orang di sekitar kita," imbuhnya.

Video pertama yang diunggah di kanal Youtube Mak Lenong, Lenna menceritakan cara dirinya melakukan karantina mandiri di rumah setelah divonis positif COVID-19.

Selama karantina mandiri, Lenna mengaku memanfaatkan salah satu kamar di rumahnya.

"Saya benar-benar memisahkan diri dari keluarga. Sampai tempat makan dan baju-baju saya semuanya dipisah. Sejak saat itu pula, saya menjadi lebih rajin menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian rumah," jelasnya.

Jadi Perawat Pasien COVID-19, Sudarman Sempat Merasa Khawatir Anaknya Tertular Virus

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved