Sambut New Normal, Gedung Srijaya Surabaya Bikin Simulasi Wedding

Menyambut new normal, Gedung Srijaya Surabaya bikin simulasi untuk gelaran wedding dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sambut New Normal, Gedung Srijaya Surabaya Bikin Simulasi Wedding
SURYA.co.id/Sugiharto
Tamu undangan memberikan angpau elektronik dengan melakukan scan barcode menggunakan ponselnya saat simulasi acara resepsi pernikahan di Gedung Srijaya Surabaya, Sabtu (13/6/2020). Angpau elektronik ini digunakan untuk menghindari sentuhan dengan banyak orang. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Menyambut new normal, Gedung Srijaya Surabaya bikin simulasi untuk gelaran wedding dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal ini dilakukan Gedung Srijaya Surabaya untuk menjawab solusi dari permasalahan yang banyak dialami pelaku atau vendor bisnis pernikahan di tengah pandemi COVID-19.

Simulasi wedding ini juga dilakukan dalam rangka mendukung peraturan pemerintah di masa nee normal seperti saat ini.

"Kami sadar betul, adanya pandemi ini sangat berdampak pada pelaku bisnis pernikahan pun orang-orang yang ingin menggelar acara tersebut. Maka dari itu, di situasi new normal ini, kami ingin agar masyarakat tetap merasa aman selama melangsungkan acara pernikahan di tengah pandemi," ujar Marketing Communication Gedung Srijaya Surabaya, Maria Indah.

Guna menampilkan kesan aman pada tamu undangan dan pembuay acara, Gedung Srijaya Surabaya menerapkan beberapa protokol kesehatan, baik saat memasuki gedung hingga penyelenggaraan acara.

"Untuk protokol kesehatan memasuki gedung, mungkin tidak jauh berbeda seperti saat memasuki mall yakni, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada bilik yang disediakan, serta wajib menjaga jarak," imbuhnya.

Selain itu, untuk menyempurnakan protokol tersebut, Gedung Srijaya Surabaya juga telah menggunakan lift dengan tombol injak atau kaki (touchless). Hal ini dilakukan untuk menjaga higienitas dan kebersihan tangan.

Sementara itu, untuk penyelenggaraan acara pernikahan, Gedung Srijaya Surabaya juga menerapkan beberapa protokol lain. Di antaranya, mengurangi kapasitas ruangan, registrasi undangan menggunakan QR code, dan semua kru wajib mengenakan masker juga face shield.

Mengenal Teater Kaki Langit

Lakukan Simulasi New Normal, Pemkab Banyuwangi Pindahkan Bansos ke Lokasi Wisata

"Untuk kapasitas ruangan, biasanya ballroom ini dapat terisi hingga 630 undangan yang mana tiap table berisi 10 orang. Namun pada masa new normal ini, kami mengurangi kapasitas ruangan hingga 400 undangan," jelas Maria Indah.

Maria Indah menambahkan, pengunjunga tak perlu khawatir dengan kebersihan peralatan makanan yang disediakan oleh Gedung Srijaya Surabaya.

Karena, semua peralatan makanan telah dilengkapi UV Sterill Box sebelum dibagikan pada tamu.

"Selain peralatan makanan, souvenir yang biasanya disediakan untuk pengunjung juga akan melewati proses sterilisasi sebelum dibagikan," tuturnya.

Gedung Srijaya Surabaya sebisa mungkin memperketat protokoler kesehatan di tempat mereka untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung serta pegawai mereka.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved