Kembali Buka di Masa New Normal, Hotel Kampi Perketat Protokol Kesehatan

Hotel Kampi tetap memperhatikan protokoler kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah. Bahkan, protokoler ini lebih ketat.

Kembali Buka di Masa New Normal, Hotel Kampi Perketat Protokol Kesehatan
SURYA.co.id/Sugiharto
Seorang karyawan memasang cairan disinfektan pada alat yang digunakan untuk mensterilkan kamar di Hotel Kampi Surabaya, Selasa (16/6/2020). Sterilisasi kamar ini dilakukan setiap tamu cekout dari kamar tersebut. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Hotel Kampi Surabaya telah beroperasi kembali sejak, Senin (15/6/2020) yang mana sebelumnya ditutup selama kurang lebih dua bulan setengah lantaran adanya pandemi COVID-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya.

Meski begitu, jaringan Hotel Santika ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah. Bahkan, menurut Public Relation Hotel Kampi Agustina Ayu, protokoler ini lebih ketat.

"Jadi selain mewajibkan pengunjung mengenakan masker dan mengecek suhu badan, mereka juga harus mencuci tangan dan menyemprotkan cairan disinfektan pada sepatu yang telah disediakan di pintu masuk lobby," terang perempuan yang akrab disapa Ayu itu.

Hal ini dilakukan Hotel Kampi untuk meminimalisir terjadinya penularan pada area yang tak pernah disangka.

Jika biasanya akses untuk masuk ke dalam hotel bisa melalui beberapa pintu, selama masa pandemi ini, Hotel Kampi hanya membuka satu akses yakni, pintu yang langsung mengarah ke lobby.

"Karena kan setiap tamu yang masuk ke hotel harus dicek dulu, maka kami memang sengaja membuat satu akses pintu masuk saja supaya tidak kecolongan," tambah Ayu.

Untuk menghindari kontak langsung dengan tamu, karyawan hotel juga diminta mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan.

Tak hanya itu, tindakan yang kontaknya dikurangi yakni saat melakukan pembayaran. Tamu akan diarahkan melakukan pembayaran via digital.

Jelang Ultah Persebaya ke-93, Green Nord 27 Imbau Anggotanya Rayakan di Rumah Saja

"Kalau terpaksa harus menggunakan uang cash, nanti tamu akan diminta memasukkan uang tersebut ke dalam wadah yang telah kami siapkan," ujarnya.

Potokoler kesehatan ini pun diberlakukan di kamar hotel dengan menggunakan beberapa barang yang sekali pakai seperti, gelas di kamar mandi, cup minum, dan lain-lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved