Elvira Plant Ajarkan Cara Menanam 'Next Level' Lewat DIY Plant Kit Vol 2

Elvira Plant tawarkan cara menanam "next level" dengan merilis DIY Plant Kit Vol 2. Elvira ingin masyarakat tak takut menanam lewat media tanah.

SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Elvira Plant tawarkan cara menanam "next level" dengan merilis DIY Plant Kit Vol 2. Lewat paket menanam ini, Elvira mengajarkan pada masyarakat bahwa menanam lewat media tanah itu tidak rumit. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Mendapat banyak respon positif dari project sebelumnya, Elvira Siska kembali merilis DIY Plant Kit Vol 2.

Berbeda dari project sebelumnya, DIY Plant Kit Vol 2 menawarkan eksperimen berbeda dalam menanam tanaman hias.

Owner Elvira Plant, Elvira Siska mengaku project ini memang masih memiliki keterkaitan dengan yang pertama. Namun, pengalaman menanamnya akan terasa berbeda.

"Kalau di project pertama, customer saya ajak untuk mulai mengembangkan tanaman lewat media air, supaya tidak perlu berkotor-kotoran. Pada project kedua ini, saya ingin mengajak customer untuk naik kelas dalam menanam," terang Elvira saat ditemui di kawasan Kedurus Dukuh.

Ingin Belajar Menanam Tanpa Perlu Repot dan Kotor? Elvira Plant Rilis DIY Plan Kit untuk Pemula

Elvira mengaku ingin agar customernya juga tahu proses menanam lewat media tanah itu sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan.

Hal ini juga dilakukan Elvira untuk menjawab keinginan customer untuk mengisi kegiatan selama di rumah saja.

"Sewaktu rilis plant kit yang pertama itu, ternyata banyak customer yang bisa mengembangkan tanaman lewat media air. Kemudian mereka bingung proses selanjutnya yang harus ditempuh setelah itu. Maka dari itu saya memilih merilis plant kit yang kedua," tambahnya.

Selain itu, Elvira mengatakan project ini juga bisa diikuti oleh orang yang tidak sempat mengikuti project pertama.

Tak hanya media tanam saja yang berbeda dalam DIY Plant Kit Vol 2 ini. Elvira juga melakukan kolaborasi project dengan perajin macrame.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, project ini merupakan program naik kelas. Saya berpikir untuk memberikan sesuatu yang beda, salah satunya adalah dengan melakukan kolaborasi dengan owner Bakul Kembang," tutur alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

Dalam satu boks DIY Plant Kit Vol 2, customer tak hanya mendapatkan tanaman, tetapi juga sebuah macrame yang bisa dijadikan hiasan dinding atau tempat menggantung pot tanaman.

Menggabungkan macrame dengan tanaman merupakan hasil pemikiran bersama antara Elvira dan owner Bakul Kembang, Khansaa Khairunnisaa Najlaa.

Elvira Siska Bagikan Tips Merawat Monstera, Tanaman Viral yang Banyak Disukai

"Selama di rumah saja, saya melihat banyak sekali orang yang tak memiliki kegiatan di luar. Alhasil, mereka lebih aktif di dalam rumah seperti, membuat kreasi makanan, mendekorasi rumah, dan merawat tanaman. Bahkan di media sosial, saya juga melihat masyarakat sedang gandrung dengan penataan ruangan estetik bermodalkan tanaman dan macrame," ungkap Khansaa.

Elvira dan Khansaa menyediakan empat paket DIY Plant Kit Vol 2 yang bisa dipilih oleh customer sesuai keinginan mereka.

DIY Plant Kit Vol 2 by Elvira Plant dan Bakul Kembang.
DIY Plant Kit Vol 2 by Elvira Plant dan Bakul Kembang. (SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq)

Untuk paket A hingga C, customer diberikan tiga pilihan jenis tanaman yakni, kaktus, sukulen, dan sirih belanda. Sementara untuk paket D, customer akan diberikan tanaman monstera adansonii.

Tak hanya tanaman, yang membedakan tiap paket adalah jenis macrame. Pada paket A, customer akan mendapat satu macrame plant hanging. Untuk paket B dan C, customer akan mendapat macrame wall hanging yang bisa diisi oleh dua buah pot tanaman. Sementara paket D, akan diberikan satu wall hanging dan cover pot ukuran d-15.

"Harga per paket pun beragam, tergantung isi dari tiap boks. Paket A dibanderol Rp 75.000, paket B, C dan D dibanderol Rp 180.000," tandas Elvira.

Ikuti kami di
KOMENTAR
387 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved