Ivo Ananda

Menurut istri Presiden Klub Persebaya, Ivo Ananda, perempuan perlu memiliki ruang bagi dirinya sendiri.

Ivo Ananda
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Menurut Ivo Ananda, semua pekerjaan dari peran yang ia mainkan harus dilakukan dengan porsi yang pas, supaya tidak menimbulkan kecemburuan satu dan lainnya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Istri Presiden Klub Persebaya, Ivo Ananda baru-baru ini membagikan pemikirannya tentang perempuan saat bertemu dengan Tribunnewswiki.

Menurut alumnus SMA Negeri 16 Surabaya itu, perempuan perlu memiliki ruang bagi dirinya sendiri.

Di mana dalam ruang tersebut tidak bisa dimasuki siapapun kecuali dirinya sendiri, termasuk anak dan suaminya.

Ruangan ini, lanjut Ivo merupakan tempat di mana segala emosi berkumpul. Khususnya emosi negatif, yang bila dikeluarkan akan berdampak buruk.

Jika diibaratkan, ruang diri itu seperti filter. Tempat buangan seluruh emosi negatif. Karena menurut Ivo, emosi seperti itu tidak bisa diselesaikan atau dibersihkan orang lain.

Menurut Ivo Ananda, perlu bagi perempuan untuk memiliki ruang bagi dirinya sendiri. Ruang ini merupakan tempat di mana segala emosi berkumpul.
Menurut Ivo Ananda, perlu bagi perempuan untuk memiliki ruang bagi dirinya sendiri. Ruang ini merupakan tempat di mana segala emosi berkumpul. (SURYA.co.id/Habibur Rohman)

Mungkin ada beberapa orang yang berkata bahwa berbagi kesedihan dengan orang lain akan sedikit membantu mengurangi rasa tersebut. Namun, tetap yang bisa mengatasi emosi itu adalah diri kita sendiri.

Untuk menemukan ruang dalam diri, Ivo mengatakan perlu beberapa kali latihan. Salah satunya dengan "mencatat" ragam bentuk emosi yang keluar dari diri ketika mendapat semua masalah.

Setelah mencatat ragam emosi, Ivo pun mengajak untuk kembali mengingat emosi tersebut ketika terdapat masalah yang sama. Dengan begitu, kita tentu sudah mengerti cara mengatasi emosi tersebut.

Ivo menambahkan, hal ini sangat bermanfaat terutama bagi yang sudah berkeluarga. Di mana saat berkeluarga, akan banyak individu lain yang berada dalam satu lingkup.

Mengenal Teater Kaki Langit

Apabila saat berkeluarga, masih belum bisa mempergunakan ruang diri dengan baik, imbasnya bisa menyerang anak dan suami.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved