Tips Membersihkan dan Merawat Tas Kulit Branded

Tamara Aurellia Thendean mengatakan, ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan saat membersihkan tas maupun sepatu berbahan kulit asli.

Tips Membersihkan dan Merawat Tas Kulit Branded
SURYA.co.id/Sugiharto
Tamara Aurellia Thendean, SPV Salfatore Ferragamo Ciputra World memperagakan cara membersihkan dan merawat tas kulit, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Memiliki tas branded memang memerlukan perawatan khusus agar tidak cepat rusak. Terlebih lagi untuk tas berbahan dasar kulit.

Ciputra World Surabaya kembali menggandeng Trans Fashion Indonesia (TFI) membagikan tip perawatan dan cara membersihkan tas berbahan dasar kulit melalui Instagram live, Rabu (24/6/2020).

Tamara Aurellia Thendean, SPV Salfatore Ferragamo Ciputra World yang memberikan panduan dalam Instagram live tersebut mengatakan, ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan saat membersihkan tas maupun sepatu berbahan kulit asli.

"Pertama yang harus diperhatikan adalah jenia kulit. Karena setiap kulit memiliki tekstur dan ketebalan yang berbeda. Sehingga cara perawatannya pun beda," terangnya saat ditemui di tenant Salfatore Ferragamo Ciputra World.

Tamara mencontohkan empat jenis kulit yang biasa dijadikan bahan dasar pembuatan tas dan sepatu. Di antaranya, saffiano, grained leather, calf skin, dan suede.

Untuk tiga bahan kulit selain suede, cara membersihkannya cukup menggunakan lotion khusus atau pembersih kulit yang dituangkan pada kain microfiber.

Pandemi COVID-19 Bikin Aktivitas Ivo Ananda Makin Meningkat

Tak perlu terlalu banyak, secukupnya saja. Karena apabila terlalu banyak pun takut makin merusak kualitas kulit.

"Setelah dituangkan pada kain microfiber, diratakan dulu. Setelah itu baru dilap pada bagian yang perlu dibersihkan," tuturnya.

Sementara untuk kulit pattern, cukup membersihkan dengan lap kering tanpa menggunakan lotion.

Tamara menambahkan, frekuensi membersihkan bahan kulit itu pun tak perlu terlalu sering.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved