Elvira Plant

Elvira Plant merupakan project dari Elvira Siska di sela waktunya menunggu hasil tes untuk magang di di Botanical Garden, New York.

Elvira Plant
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Tak hanya menjual, Elvira Siska juga memberikan pelajaran singkat tentang cara merawat dan mengembangkannya menjadi tanaman baru lewat sebuah catatan kecil yang digantung di tanaman. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya -  Elvira Siska Erawati, owner Elvira Plant memilih terjun untuk budidaya tanaman hias, lantaran saat kuliah ia juga mengambil jurusan di bidang Agro Teknologi Pertanian. Hal itu pula yang kemudian mendorong Elvira untuk membuka toko khusus menjual tanaman hias.

Kala itu, kecintaan Elvira pada biologi tidak bisa dibendung. Ia cukup memutar otak saat memutuskan mengambil jurusan Agro Teknologi Pertanian di Universitas Brawijaya Malang.

Karena selama ini jika berbicara soal biologi, masyarakat lebih paham dengan  jurusan kedokteran. Sedangkan Elvira, walaupun suka dengan biologi, tapi dia tidak tertarik untuk berhubungan langsung dengan manusia.

Lepas dari jurusan kedokteran, dua pilihan lainnya mengarah pada bidang perikanan dan pertanian. Di antara dua pilihan itu, Elvira kemudian memutuskan untuk memilih pertanian karena ia lebih suka menghabiskan waktu di daerah pegunungan daripada pantai.

Meski pertanian merupakan jurusan yang dipilih langsung oleh Elvira, ia mengaku sempat mengalami kesusahan di semester awal perkuliahan. Lantaran, saat itu yang dipelajari adalah tanaman pangan seperti, padi, jagung, dan lainnya.

Elvira Plant Ajarkan Cara Menanam Next Level Lewat DIY Plant Kit Vol 2

Ingin Belajar Menanam Tanpa Perlu Repot dan Kotor? Elvira Plant Rilis DIY Plan Kit untuk Pemula

Perempuan kelahiran 4 Juni 1997 itu mengaku baru sangat tertarik dengan materi pembelajaran saat duduk di semester lima. Hal itu karena pada semester itu, sistem pembelajarn di kampusnya mulai lebih spesifik seperti, mempelajari tentang tanaman hias, herbs, dan lainnya.

Sejak itu, Elvira melihat selain memiliki banyak jenis, tanaman juga memiliki banyak manfaat dan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Rasa keingintahuan Elvira tentang tanaman tak bisa dibendung hanya dengan mendapat materi saat perkuliahan. Ia juga mencoba mencari-cari tahu tentang tanaman hias lain melalui internet dan beberapa buku.

Setelah mantap menjatuhkan hati pada tanaman hias, Elvira kemudian mencari-cari tempat magang yang khusus membudidayakan tanaman hias.

Ketertarikan Elvira pada tanaman hias itu membuat pemilik tempat magang memberikannya kesempatan untuk melakukan penelitian di tempat tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved