Lakukan 4 Gerakan ini Secara Rutin, Bisa Bikin Lengan Lebih Kencang

Untuk membuat lengan mengecil dan lebih kencang, terdapat 4 gerakan yang harus dilakukan menurut Deasy Damayanti, Coach Gym Harris Bundaran Satelit.

SURYA.co.id/Habibur Rohman
SEHAT DENGAN ALAT DAPUR - Berbagai gerakan senam dengan memanfaatkan aneka alat dapur dipandu oleh coach Deasy pada fun functional "Exercise" (using kitchenware) melalui live on instagram "HARRIS Bundaran Satelit" Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Sebagian orang pasti setuju jika memiliki lengan besar adalah suatu masalah. Terutama bagi mereka yang dituntut untuk memiliki penampilan sempurna.

Untuk membuat lengan mengecil dan lebih kencang, terdapat empat gerakan yang harus dilakukan menurut Deasy Damayanti, Coach Gym Harris Hotel Bundaran Satelit.

Empat gerakan ini betul-betul fokus pada pembentukan lengan, terutama bagian atas. Gerakan lengan ini pun bukan termasuk yang susah, sehingga pemula masih bisa mengikuti.

"Bagi yang tidak bisa atau belum berani ke pusat kebugaran, dapat memanfaatkan barang-barang yang ada di dapur seperti, panci, teflon, atau cobek. Jika memang tujuannya untuk membentuk otot, disarankan menggunakan alat yang memiliki beban lebih berat," terang Deasy saat ditemui di Harris Hotel Bundaran Satelit beberapa waktu lalu.

1. Tricep

Gerakan tricep berfungsi untuk melatih otot bagian belakang. Untuk pemula, disarankan melakukan gerakan tricep dengan menggunakan alat bantu seperti, teflon besar.

"Gerakan untuk membentuk tricep ini dimulai dari mengangkat kedua tangan di atas kepala sambil membawa beban, kemudian tekuk sikut ke arah dalam. Usahakan saat menekuk posisi, tubuh tetap tegak. Jadi yang berubah hanya posisi tangan saja, " jelasnya.

Gerakan tricep untuk membentuk otot lengan belakang.
Gerakan tricep untuk membentuk otot lengan belakang. (SURYA.co.id/Habibur Rohman)

2. Hammer Curl

Jika gerakan tricep lebih fokus pada lengan bagian belakang, hammer curl akan membantu membentuk lengan bagian depan.

Masih dengan cara yang sama, hanya saja gerakan yang dilakukan adalah mengangkat beban di kedua tangan ke arah atas atau sejajar pundak.

Tips Tetap Bugar saat Puasa, Jaga Pola Makan dan Olahraga

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved