Memperindah Tampilan Rumah dengan Hiasan Bunga Artifisial ala Eloray Florist

Menurut Quincy Tanuwijaya, owner Eloray Florist merangkai bunga untuk hiasan rumah juga tetap membutuhkan teknik khusus dan tidak asal menaruh.

SURYA.co.id/Sugiharto
Owner Eloray Florist, Quincy Tanuwijaya, menunjukkan keahliannya dalam merangkai bunga artifisial di Ciputra World. Berbagi keahlian ini dimaksudkan agar para remaja ataupun ibu-ibu bisa mengisi waktunya di rumah dengan merangkai bunga disaat pandemi. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Selama masa pandemi COVID-19, agaknya banyak aktivitas di dalam rumah yang bisa dilakukan masyarakat, termasuk memperindah rumah agar menjadi lebih estetik dibanding sebelumnya.

Menyadari kebutuhan akan hal tersebut, Ciputra World Surabaya bekerja sama dengan Eloray Florist membagikan tips merangkai bunga artifisial untuk menghias rumah.

Menurut Quincy Tanuwijaya, owner Eloray Florist merangkai bunga untuk hiasan rumah juga tetap membutuhkan teknik khusus dan tidak asal menaruh.

Dalam tutorial yang juga diunggah di Instagram TV Ciputra World Surabaya, Quincy menyiapkan sejumlah alat dan bahan yang dibutuhkan seperti, pot bunga, bunga hias asli atau palsu, dan daun tanaman hias.

"Hal pertama yang dilakukan adalah siapkan pot bunga dan daun artifisial. Daun itu ditata melintang menyesuaikan space pot dengan membentuk segitiga," terang Quincy.

Penuhi sisi yang kosong dengan beberapa daun sisanya agar terlihat penuh. Setelah pot diisi daun dan rumput, baru masukkan bunga hias di dalam pot.

"Untuk menata bunga artifisial, hampir sama dengan bunga asli yakni, dimensi rendah pada bagian depan. Semakin ke belakang bisa lebih naik," imbuh Quincy.

Rintan Putri Memburu Passion di Bidang Florist, Berawal dari Coba-coba hingga Berbuah Manis

Berbagi Kebahagiaan Selama di Rumah Aja Lewat Flower Envelope Box, Begini Cara Buatnya

Dengan menggunakan bunga artifisial, menurut Quincy perawatannya akan makin mudah. Karena bunga artifisial tak gampang memudar warnanya dan tak gampang mati.

"Perawatan bunga artifisial bisa menggunakan vakum cleaner untuk menghilangkan debu. Selain itu, juga bisa dibersihkan dengan air di dalam bak. Caranya cukup dicelup-celup saja kemudian dijemur,” ungkapnya.

Quincy menambahkan, bunga artifisial bisa dipajang di dalam rumah atau kamar tidur, tinggal menyesuaikan letak dan kebutuhannya saja. Selain itu, untuk potnya juga bisa diganti dengan rotan jika ingin tampilan ala rustic.

“Kalau pakai pot model rustic cukup dipindahkan kemudian dirangkai ulang atau tinggal dipindahkan saja ke pot yang baru,” tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved