Sutradara Indrayanto Kurniawan Tertantang Jadikan Kisah 37 Tahun Lalu Agar Sesuai Milenial

Sutradara Indrayanto Kurniawan mengaku tertantang saat menggarap judul sinetron "Dari Jendela SMP" agar tersaji sesuai dengan keinginan milenial.

IST
Cuplikan sinetron Dari Jendela SMP yang tayang di SCTV setiap Senin hingga Jumat pukul 18.45 WIB. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Sutradara Indrayanto Kurniawan mengaku tertantang saat menggarap judul sinetron "Dari Jendela SMP" yang merupakan kisah 37 tahun lalu, agar tersaji sesuai dengan keinginan milenial.

Hal itu disampaikan Indra saat melakukan konferensi pers digital beberapa waktu lalu via Zoom.

"Sinetron 'Dari Jendela SMP' merupakan adaptasi dari novel karya Mira W dengan judul yang sama. Namun bedanya, saya harus sedikit memberi sentuhan milenial untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan tetap mempertahankan ciri kisah tersebut di masa lalu," ujarnya.

Meski diadaptasi dari cerita lawas, Indra berusaha membuat cerita "Dari Jendela SMP" agar lebih kekinian dan dapat diterima milenial.

Ditanya mengenai tantangan, Indra mengaku tertantang agar remaja saat ini memiliki rasa yang sama saat menonton "Dari Jendela SMP".

Yasamin Jasem Sebut Sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan Jilid 13 sebagai Drama Smart

"Karena di sini saya juga berusaha memberikan sentuhan yang baru pada cerita. Apa remaja sekarang ini masih memiliki rasa yang sama dengan kisah di zaman dulu. Saya melakukan sedikit perubahan seperti pada proses pengemasan dan bobot cerita," terangnya.

Ini bukan kali pertama Indra menggarap judul yang diadaptasi dari novel. Maka, tiap mendapat tugas tersebut, ia akan melakukan riset terlebih dulu untuk menyesuaikan kisah di dalam novel dengan realitas lingkungan masyarakat.

"Jadi biasanya riset nanti untuk menyesuaikan cerita seperti, apa yang saat ini digemari dan ditinggalkan. Jika sudah mendapat poin, hal-hal itu kemudian akan diramu untuk menjadi cerita untuk ditayangkan," tuturnya.

Sinopsis Dari Jendela SMP

Sinetron "Dari Jendela SMP" diadaptasi dari novel karya Mira W dari judul yang sama. Sinetron garapan Indrayanto Kurniawan ini mulai tayang pada Senin, 29 Juni 2020, pukul 18.25 WIB.

Sinetron yang tayang pada Senin hingga Jumat ini dibintangi oleh Sandrinna Michelle dan Rey Bong sebagai pemain utama.

Kisah "Dari Jendela SMP" merupakan drama kehidupan keluarga dan percintaan remaja. Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle) merupakan sepasang remaja yang menikmati masa muda. Selain sekolah, keseharian mereka dipenuhi warna-warni masa remaja yang indah.

Makin Lengket di Sinetron Kisah Cinta Anak Tiri, Aditya Zoni Diminta Segera Halalkan Zoe Jackson

Suatu ketika terjadi hal yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Keceriaan masa remaja berganti menjadi rasa takut dan kebingungan saat Wulan mengetahui dirinya hamil.

Joko dan Wulan dihadapkan pada hal-hal yang tak pernah dibayangkan sepasang remaja usia 14 tahun. Karena mereka harus mempertanggungjawabkan berbagai hal yang terjadi. Bagaimana Joko dan Wulan mengatasi masalah yang terjadi?

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved