3 Gerakan Workout ini Bisa Bantu Kamu Bakar Lemak Perut, Paha, dan Pantat

Bagi pemula, akan susah memulai workout dengan tujuan membentuk tubuh. Namun, apabila hanya untuk membakar lemak, tiga gerakan ini patut dicontoh.

SURYA.co.id/Habibur Rohman
Gerakan One Leg Deadlift untuk melatih otot paha terutama pada bagian belakang atau hamstring. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Bagi pemula, akan sangat susah memulai gerakan workout dengan tujuan membentuk tubuh. Namun, apabila hanya untuk membakar lemak, tiga gerakan ini patut dicontoh.

Meski tak terlau berat seperti berolahraga di pusat kebugaran, namun menurut Deasy Damayanti, Coach Gym Harris Hotel Bundaran Satelit, tiga gerakan ini tetap bisa membakar lemak.

"Jadi misal di pusat kebugaran membakar lemak bisa sampai 200 kalori, kalau olaharag di rumah mungkin hanya 100 hingga 150 kalori saja. Karena kalau di rumah, alat yang digunakan juga tidak terlalu berat," ujar Coach Deasy.

Tiga gerakan itu di antaranya, front squat, one leg deadlift, dan side arms. Tak hanya membakar lemak di satu area saja, tiga gerakan ini bisa bantu membakar lemak di sekitar area paha, perut, dan pantat.

1. Front Squat

Menurut Coach Deasy, front squat tidak hanya melatih otot paha dan pantat, lebih dari itu. seluruh otot tubuh atau yang biasa disebut core muscle, juga ikut dilatih .

"Mulai bagian atas hingga bawah seperti, lengan, perut, pantat, paha, dan betis, semua akan tergerak hanya dengan satu gerakan saja," tuturnya.

Gerakan front squat, dimulai dengan posisi tubuh tegap dan posisi kaki dibuka selebar bahu. Kemudian turunkan tubuh hingga lutut membuat sudut 90 derajat.

"Saat menurunkan tubuh, usahakan posisi perut tidak dibiarkan keluar, melainkan masuk, dan punggung terdorong ke belakang. Meski begitu posisi punggung harus tetap tegak," ujar Coach Deasy.

Tips Tetap Bugar saat Puasa, Jaga Pola Makan dan Olahraga

Gerakan front squat.
Gerakan front squat. (SURYA.co.id/Habibur Rohman)

2. One Leg Deadlift

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved