Gunakan Compact Powder Warna Gelap untuk Tampilkan Gradasi Kulit Lebih Halus

Make up Artist (MUA) asal Surabaya, Jaya Andriana Hoong membagikan tip memberikan gradasi untuk tampilan make up ala drama Korea.

SURYA.co.id/Sugiharto
Make up artis Surabaya Jaya Andriana Hoong, memberikan tip make up ala drama Korea. Baginya, compact powder juga bisa digunakan untuk membuat gradasi di Ciputra World Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Make up Artist (MUA) asal Surabaya, Jaya Andriana Hoong membagikan tip memberikan gradasi untuk tampilan make up ala drama Korea.

Apabila biasanya untuk memberikan shading pada beberapa bagian yang ingin disamarkan, MUA akan menggunakan bronzer dan lainnya. Namun, untuk memberikan kesan kulit halus dan sehat, Hoong memilih mengaplikasikan compact powder warna gelap.

Tahapan pemberian shading ini tentu setelah mengaplikasikan beberapa rangkain make up lainnya.

Selain itu, menurut Hoong kunci make up ala drama Korea adalah memberikan tampilan glowing dan kulit sehat.

"Maka, pada tampilan make up kali ini, saya ingin membuat kuliat terlihat flawless, glowing, dan sehat sekaligus," ujarnya.

Hoong mengatakan, untuk mendapatkan kesan tersebut, tak perlu mengaplikasikan banyak produk ke kulit wajah. Cukup satu layer saja, karena konsepnya memang memperlihatkan kulit natural.

Pengaplikasian bahan makeup yang pertama adalah, pure ultipro untuk membuat wajah lebih glowing. Selain itu menggunakan highliter dapat menolong tampilan make up ala drama korea, karena membuat kulit menjadi lebih bercahaya atau glowing pada area tertentu.

Kreasi Make Up Ramadan di Rumah Saja, MUA Maulina Dian Tonjolkan Mata Bertabur Bintang

“Membuat kulit lebih glowing bercahaya ya di bagian tertentu. Dari jarak jauhpun kulit bisa tampak lebih sehat. Makeup ini pengaplikasiannya cukup tipis namun terlihat segar,” terang Hoong.

Menurutnya, untuk penggunaan foundation pada wajah juga digunakan sangat tipis yakni, satu pump yang bisa digunakan untuk seluruh wajah. Setelah itu wajah diberi bedak tabur tanpa menggunakan bedak padat.

Selain itu, penggunaan serum wajah juga menjadi kunci penting dalam make up ala drama Korea. Karena menurut Hoong, serum bisa meningkatkan kecerahan pada kulit. Juga dapat menolong untuk menampilkan kulit sehat.

"Kedua, base make up atau primer. Ini penting, agar foundation maupun bedak yang dipakai tidak langsung masuk atau menyumbat pori-pori. Jadi istilahnya, primer sebagai skin barier," ungkapnya.

Tutorial Pinky Peach Look untuk Perayaan Valentine, Gabungkan Tren Make Up 2020

Hoong menambahkan, gaya make up ini cocok digunakan di berbagai situasi seperti pesta, jalan santai, wisuda, ulang tahun, dan pernikahan. Menurutnya, saat ini tren makeup ini banyak diminati para pasangan pengantin yang akan menggelar upacara pernikahan.

“Jadi kebanayakan mereka ingin kulitnya terlihat sehat, tapi makeup tidak terlalu tebal. Jadi itu yang lagi trend sekarang, untuk tekniknya sama dengan MUA lainnya,” tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved